4 Content Di Internet Yang Di Blokir Di Indonesia

4 Content Di Internet Yang Di Blokir Di Indonesia

Kali ini sedang rame dibahas tentang pemblokiran layanan chat Telegram di Indonesia. Telegram di blokir di Indonesia karena ada indikasi layanannya mengandung sara dan terorisme. Ternyata bukan hanya Telegram yang sudah di blokir di Indonesia. ada 4 Content Di Internet Yang Di Blokir Di Indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah berulang kali memblokir sejumlah layanan internet. Tak jarang pemblokiran tersebut menuai reaksi dari masyarakat, baik positif atau negatif.

Situs Di Blokir
Situs Di Blokir

Baca Juga :

Cara Bypass Blok Aplikasi dan Web Telegram 100% Sukses

5 Alasan Mengapa Internet Indonesia Lemot

Kemkominfo biasanya melakukan pemblokiran setelah mendapatkan pengaduan dari masyarakat, yang disampaikan melalui platform penyaringan konten negatif, Trust+Positif.

Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) secara rutin meningkatkan kualitas internet melalui platform tersebut. Dalam melakukan penyaringan, Ditjen Aptika berkoordinasi dengan penyedia jasa internet untuk melakukan pemblokiran.

Sejak beberapa tahun lalu, ada sejumlah pemblokiran yang cukup menyedot perhatian warganet Indonesia. Terlebih lagi jika layanan internet yang diblokir termasuk populer di masyarakat.

Berikut empat layanan internet yang masih dan pernah diblokir oleh pemerintah melalui Kemenkominfo:

Incoming search terms:

Related posts

One Thought to “4 Content Di Internet Yang Di Blokir Di Indonesia

Leave a Comment