Begini Cara dan Tips Memilih Blender yang Bagus

Begini Cara dan Tips Memilih Blender yang Bagus

Begini Cara dan Tips Memilih Blender yang Bagus. Cara Memilih Blender yang bagus baik dan awet bisa dengan melihat dari bahan apa blender tersebut, umumnya merk blender dari bahan kaca lebih bagus daripada blender dari bahan Mika. Harganya pun juga berbeda antara blender kaca dan blender mika, blender kaca lebih mahal.

Sepertinya blender merk National tidak seperti dulu karena National sudah berganti merk menjadi Panasonic. Apabila ada sales datang ke rumah dan menawarkan blender merk National harap di pertimbangkan, apalagi kalau harganya murah karena kemungkinan blender tersebut adalah bukan produk asli jepang dan SNI produk juga perlu di perhatikan.

Saya sendiri mendingan membeli blender dari toko dengan merk yang jelas bagus seperti, Produk asli Indonesia ada Maspion , Miyako, Cosmos, Oxone dll, sedangkan produk luar yaitu Philip. Dan kenapa blender lokal lebih murah, karena di produksi dalam negeri. Walau begitu kualitas tidak kalah dengan blender luar negeri karena saya sudah mencobanya.

Dalam memilih blender yang bagus kecepatan mesin juga perlu diperhatikan karena untuk bahan yang keras dan lunak itu berbeda kecepatan putaran mesin untuk mencapai titik hancur maksimal, seperti blender es batu dan buah di bedakan dari kecepatannya. semakin banyak speednya semakin bagus kualitas blender tersebut. Satuan kecepatan putar per menit atau disingkat RPM

Masih bingung memilih blender yang bagus dan cocok buat es batu? Pilihlah blender dengan kecepatan yang maksimal atau kecepatan tinggi biasa dengan power atau tenaga yang besar, sehingga hasilnya es batu bisa seperti salju yang lembut dan menempel di sisi tabung blender karena sangat cepatnya putaran pisau pemotong.

Apabila hasil blender es batunya masih agak kasar berarti kurang bagus. Tentu hanya merk blender yang bagus saja yang bisa melakukan hal ini biasanya memiliki banyak speed dan high power. Satuan daya atau power dalam watt misal 150watt atau 250watt, semakin besar watt semakin banyak konsumsi daya listrik anda pastinya.

Jadi blender apa yang bagus untuk menghancurkan es batu? jawabnya adalah blender yang memiliki speed paling cepat putarannya, kuat tenaganya dan bagus pisaunya dan usahakan terbuat dari bahan kaca karena lebih awet. Untuk blender es batu atau daging atau blender kerja berat biasanya harus memilih blender yang bagus pisaunya dan kuat mesinnya, mesin yang kuat biasanya di tandai dengan watt semakin tinggi watt nya semakin kuat blender tersebut dalam menghancurkan es batu atau daging

Memilih merk atau brand blender apa yang bagus juga perlu diperhatikan jangan tergiur dengan merk blender yang murah dan bilangnya penjual ini bagus. Secara logika aja harga murah, tapi bagus tentu tidak masuk di akal. Mungkin itu sifat orang kita di indonesia, kalau di kasih murah senang banget apalagi gratisan, tentu tidak semua orang begitu. Mengenai merk apa yang bagus silahkan datang ke toko dan lihat dari harganya, pasti harga blender tersebut tidak akan bohong.

Menurut saya pribadi “tidak ada blender dengan harga murah tetapi kualitas bagus”. Karena bahan motor blender dan pisau tidak bisa di bohongi, semakin bagus kekuatan motor atau dinamo maka akan semakin mahal juga harganya, begitu juga kualitas pisau blender, walau ada produk dari china dengan harga yang murah tetapi kualitas masih belum bisa menyaingi merk blender yang sudah sangat terkenal dan handal.

Mungkin tetangga anda punya blender dan masih awet hingga saat ini, lalu dia berkata ini blender terawet yang pernah saya punya. Mungkin anda akan berfikir merk blender tersebut layak untuk di beli atau tidak.

Tips memilih merk blender apa yang hemat listrik, awet dan tahan lama? ada beberapa blender yang di jual di toko-toko elektronik biasa ada keterangan berapa watt nya tiap merk bisa berbeda akan tetapi apabila ingin memilih blender yang hemat listrik pilihlah blender dengan watt kecil. Perbedaan watt akan berpengaruh pada pemakaian listrik di rumah anda.

Yang perlu di perhatikan adalah apakah blender dengan watt kecil/besar tersebut bisa menghancurkan benda dalam waktu singkat? Berapa lama waktu yang di gunakan blender untuk berputar jika memerlukan waktu lama pasti akan boros bukannya malah hemat listrik.

Bila ingin blender yang hemat listrik carilah merk blender dengan kualitas bagus di mana hanya sebentar mesin berputar hasil sudah maksimal, tentu ini akan hemat listrik rumah tangga anda. Karena tidak perlu waktu lama blender bekerja, begitu juga anda akan lebih menghemat waktu bukan! memasak, membuat jus akan menjadi lebih cepat.

Perbedaan blender bahan kaca dan plastik atau mika :

Dari Harga

Blender dari bahan kaca lebih mahal dari pada bahan plastik atau mika. Kebalikannya blender dari bahan mika pasti memiliki harga lebih murah

Berisik tabung blender mana?

Kalau dilihat dari berisik dan tidaknya, blender dari bahan mika kadang lebih berisik dibandingkan dengan bahan kaca, blender dengan bahan kaca di pastikan dapat meredam suara berisik.

Tetapi ada hal lain yang harus di pertimbangkan dalam memilih blender yaitu mesin blender, sewaktu pertama beli ada yang memang sudah berisik ada pula yang tidak berisik atau normal. Ini adalah pengaruh dari motor penggerak blender dan komponen pendukungnya.

Tips untuk membeli blender yaitu : ada baiknya di bandingkan antara 2 blender atau lebih dan di coba bergantian, blender yang tidak terlalu berisik layak untuk di bawa pulang yang berisik tinggalkan saja, semoga tips nya membantu.

Dari segi perawatan :

Blender bahan kaca lebih mudah di bersihkan daripada blender bahan mika atau plastik. Hal ini dikarenakan secara kimia bahan kaca tidak mudah bereaksi dengan senyawa lain.

Dari kwalitas / kualitas

Blender bahan kaca tidak akan berubah warna walaupun dipakai buat blender bumbu macam kunyit cabe dsb. Blender plastik kebanyakan cenderung berwarna kuning dan susah di bersikan, jadi daripada was-was atau ingin bebas blender apa aja silahkan gunakan blender dari bahan kaca.

Kelebihan lain blender kaca adalah anteng atau tidak goyang waktu dipakai atau mesin dinyalakan walaupun banyak bahan yang di masukan blender, baik digunakan dalam rpm atau puran mesin tinggi sehingga memblender menjadi lebih nyaman dan aman .

Kualitas kontainer atau gelas plastik blender yang sudah SNI tidak mudah pecah dan kuat, food grade tentu yaitu aman untuk makanan yang kita konsumsi.

Dari segi keawetan

Bahan mika/plastik mungkin lebih awet karena tidak mudah pecah walaupun terjatuh. Tetapi apabila sama-sama dipakai dalam jangka waktu lama blender bahan plastik atau mika pasti akan buram dan tidak bening lagi. Berbeda dengan blender bahan kaca yang tetep bening dan jelas apabila kita lihat hasil blender dari luar, blender kaca bagus dipakai dalam waktu jangka panjang.

Kalau di tanya blender apa yang paling awet maka jawabannya relatif karena semua tergantung sama pemakaian dan perawatan, minimal kalau mau mencari blender yang awet setidaknya pilihlah blender yang sudah mendapatkan sertifikat SNI atau Standar Nasional Indonesia.

Perlu diketahui tidak semua blender memiliki SNI, jadi blender yang awet adalah blender yang bersertifikat SNI

Jadi tunggu apalagi pakailah blender yang bagus sekalian karena blender bagus bisa bertahan hingga puluhan tahun, terbuat dari bahan lilitan, pisau potong atau kaca pilihan, food grade dll. Karena hal ini pasti akan sangat membantu dalam urusan memasak atau membuat minuman segar jus buah yang sehat lebih cepat dan hasil yang maksimal.

Incoming search terms:

Related posts

Leave a Comment