Body Lotion Pemutih Untuk Kulit Putih dan Sehat

Memiliki kulit putih, bersih dan sehat tentunya adalah impian semua orang, terutama kaum hawa atau wanita. Kaum hawa memang sudah kodratnya selalu menjaga penampilan, salah satunya adalah penampilan tubuh putih dan sehat. Karena jika kulit putih dan sehat maka akan menambah aura kencantikan. Salah satu cara agar kulit putih dan sehat adalah menggunakan body lotion pemutih.

Namun kita jangan sembarangan dalam memilih body lotion untuk memutihkan kulit kita, karena jika kita sembarang menggunakan merek body lotion sangatlah berbahaya. Saat ini banyak sekali produk perawatan kulit yang menawarkan berbagai manfaat dengan harga murah dan hasilnya instan. Ingatlah bahwa segala sesuatu yang instan itu tidaklah baik.

Kebanyakan produk perawatan kulit dan pemutih instan itu sangat berbahaya, karena biasanya didalamnya terkandung berbagai bahan kimia yang berbahaya seperti mekuri (Hg), hidrokinon, asam retinoat / Tretinoin / Retionic Acid, resorsinol, bahan pewarna, diethylene glycol (DEG), ataupun timbal (Pb). Semua zat-zat atau bahan-bahan tersebut sangatlah berbahaya bagi kesehatan kulit kita.

Walaupun cepat untuk memutihkan kulit, namun jika bahan-bahan yang digunakan mengandung zat berbahaya seperti diatas, lebih baik kita jangan menggunakannya, karena justru akan sangat membahayakan kulit kita. Memang awalnya kulit cepat putih, namun efek kedepannya sangat berbahaya, biasanya kulit mulai terlihat bintik-bintik hitam, jika terus menerus digunakan maka kita juga bisa terkena efek mual-mual dan jika terus menerus digunakan bisa mengakibatkan berbagai penyakit serius seperti kanker kulit, ginjal, dan bahkan jantung.

Jadi sangat berbahaya kan menggunakan produk pemutih instan seperti itu. Jangan sampai kita diiming-imingi kulit cepat putih namun nantinya akan merugikan kita sendiri. Lebih baik gunakan pemutih yang memang bekerja secara bertahap namun aman.

Baca Juga  Daftar Lomba Blog Oktober 2016 (Blog Competition)

Biasanya kesalahan orang saat menggunakan pemutih adalah pilihan harga. Orang lebih tertarik untuk menggunakan lotion pemutih dengan harga murah, padahal belum tentu juga jika pemutih tersebut asli (dapat memutihkan kulit).

Saat ini banyak juga produk pemutih murah, namun setelah dipakai secara jangka waktu yang lama, ternyata kulit tidak berubah menjadi putih. Produk seperti itu dipastikan adalah produk palsu. Biasanya produk seperti itu mempunyai harga yang murah. Jadi percuma saja kita mengeluarkan uang terus menerus untuk membeli produk tersebut, namun ternyata produk tersebut palsu dan tidak bisa memutihkan kilit kita.

Untuk memilih body lotion pemutih yang baik, pertama adalah kita cek apakah terdaftar di BPOM atau tidak. Jika terdaftar di BPOM berarti produk pemutih tersebut sudah melewati test produk. Tips kedua adalah harganya standard, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Ketiga, kita baca kandungan zat dan bahan-bahan yang ada di dalam produk tersebut.

Salah satu body lotion pemutih yang baik, saya merekomendasikan vaseline, karena vaseline sudah terdaftar di BPOM, harganya juga standard tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal, serta bahan-bahan yang digunakan juga aman untuk digunakan.

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.