Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Windows 10

Setiap kita install windows memang selalu ada aplikasi bawaannya. Namun terkadang kita ingin menghapus aplikasi bawaan tersebut yang kita rasa tidak kita butuhkan. Pada artikel kali ini saya ingin berbagi Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Windows 10.

Semejak Windows 8 dirilis dengan aplikasi UWP Bawaannya, saya agak sedikit risih karena banyak sekali aplikasi yang hanya nempel dan gak pernah saya gunakan, dan sampai sekarang pada masa generasi Windows 10, kebanyakan aplikasi bawaanya gak pernah saya gunakan sama sekali, misalkan saja Groove Music, Xbox, dll.

Dengan itu, mari kita hapus aplikasi yang tidak terlalu berguna dari system Windows 10 kita, karena selain menghemat penyimpanan ssd dengan dihapusnya aplikasi tersebut bisa sedikit menghemat ram, karena kadang ada beberapa aplikasi yang suka jalan di Background.

Langkah Langkah Menghapus Aplikasi Bawaan Windows

Pertama ada sesuatu yang harus kamu siapkan, yaitu software Uninstaller Pihak ketiga, misalkan saja RevoUninstaller atau Iobit Uninstaller, karena dengan aplikasi Uninstaller Bawaan Windows 10 baik itu dari Settings > Apps atau dari Control Panel, tidak mampu menghapus aplikasi bawaan tersebut.

Disini saya menggunakan Iobit

Iobit Uninstaller

Nah Caranya sih mudah aja, tinggal Pilih aplikasi apa yang ingin dihapus, dan klik Uninstall, jangan lupa Scan semuanya dari file dan registry yang tersisa.

Jika proses uninstaller telah selesai, dan semua file yang tersisa sudah dihapus dan dibersihkan, yang saya rekomendasikan adalah restart windowsnya, untuk meminimalisir terjadinya error dan agar system kembali segar.
Bagaimana Mudah sekali kan? Selain itu setelah saya menghapus aplikasi bawaan ini, system windows 10 saya masih baik baik saja, dan benar benar tidak berpengaruh sama sekali ke system. Cara ini sangat disarankan bagi kamu yang ingin menghemat ruang ssd, dan ingin menghemat RAM pada perangkat kamu.

Baca Juga  Trik Mempercepat Proses Booting Pada Windows XP

Itulah Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Windows 10. Semoga bermanfaat.

 

Sumber : Winpoin.com

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.