Faktor Psikologi Posisi Duduk saat Rapat

Tak hanya etika, posisi duduk Anda juga menunjukkan peran Anda dalam sebuah rapat. Ya, didalam sebuah rapat tentu disediakan kursi dan meja yang dipesan dari tempat jual kursi meja meeting kepercayaan perusahaan Anda. Setiap ruangan meeting tentu berbeda pula bentuk meja dan kursi meeting yang dipesan dari tempat jual beli kursi meja meeting. Namun, posisi duduk tetaplah menentukan bagaimana peran Anda didalam sebuah meeting. Untuk itu, perhatikan beberapa faktor psikologi lainnya berikut di dalam sebuah ruang meeting saat Anda tengah menjalani rapat.

Duduk di sudut meja

Posisi ini dapat membangun emosi bahwa meeting yang Anda dan rekan Anda lakukan bersifat santai dan informal. Kedekatan jarak antar personal membuat Anda dan rekan kerja terasa sangat dekat sehingga membuat obrolan ketika rapat menjadi lebih cair dan santai. Selain itu, Anda juga akan lebih fokus dalam mengamati gestur rekan Anda saat rapat sehingga situasi rapat menjadi lebih kondusif. Posisi duduk ini sangat cocok apabila Anda ingin bertemu dengan rekan kerja yang baru Anda kenal dan ingin mengenal lebih jauh secara personal dengan orang tersebut. Untuk mencairkan suasana Anda dapat menambahkan sedikit hidangan dan minuman di meja agar suasana meeting menjadi semakin cair dan kondusif.

Berdampingan

Ketika Anda duduk bersebelahan dengan rekan Anda saat meeting berlangsung, maka emosi yang terbangun adalah semangat kooperatif antar peserta meeting. Posisi ini sangat ideal untuk Anda yang ingin berkolaborasi dalam membangun suatu hal. Secara tidak langsung, Anda merasa bahwa Anda memiliki sudut pandang yang sama dengan rekan Anda atau klien Anda ketika rapat sehingga Anda memutuskan untuk duduk bersebelahan di kursi meeting kantor. Selain itu, posisi ini juga cenderung informal sehingga kurang cocok apabila diterapkan saat meeting berdua dengan atasan yang secara individu kurang dekat dengan Anda.

Baca Juga  Cara Merawat Kulit Kaki Agar Tidak Pecah Pecah

Itu tadi beberapa posisi dengan pembawaannya masing-masing. Anda dapat menentukan posisi duduk yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan saat meeting sehingga meeting menjadi lebih kondusif dan efektif.

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.