Google akan Bedakan Hasil Pencarian Mobile dan Desktop

Google akan Bedakan Hasil Pencarian Mobile dan Desktop

Hasil pencarian Google di perangkat mobile dan desktop nantinya akan berbeda. Google kabarnya akan membuat hasil pencarian khusus untuk mobile. Belakangan, beberapa pengguna memang melaporkan adanya perbedaan hasil pencarian Google di mobile dan dekstop. Hal itu dikarenakan Google mulai mengurutkan web mobile secara terpisah.

Berdasarkan laporan Search Engine Land, perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California, Amerika Serikat ini sebenarnya sudah menguji sistem pengurutan web mobile ini sejak tahun lalu.

Dikutip dari Digital Trends, Jumat (14/10/2016), pesatnya pertumbuhan pengguna internet mobile sepertinya sukses meyakinkan raksasa internet ini untuk memberi perlakukan khusus terhadap ranah mobile.

Analis untuk divisi Trends di Google Gary Illyes dalam sebuah konferensi digital marketing Pubcon pernah mengungkapkan, dia memastikan bahwa Google tetap punya sistem pengurutan hasil pencarian di desktop, namun tidak se-update di mobile.
Google sendiri belakangan ini meluncurkan sejumlah fitur yang mendorong pemilik website mendandani domain mereka untuk pengakses di ponsel. Tahun lalu, Google memastikan hasil pencarian di desktop juga dioptimalkan untuk ponsel.

Google juga mulai memberi tanda Accelerated Mobile Pages (AMP) pada halaman hasil pencarian, sehingga orang-orang bisa mengakses website dengan waktu loading tercepat.

Related posts

Leave a Comment