Harga Dan Spesifikasi Ponsel Teranyar Vivo V9

Vivo Indonesia secara resmi telah meluncurkan ponsel teranyar mereka yaitu Vivo V9. Acara peluncuran Vivo V9 digelar dengan sangat meriah di area Pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Acara tersebut dimeriahkan oleh banyak artis meliputi Artis Brand Ambassador Vivo, Artis Perceft Selfie, maupun artis pengisi acara lainnya.

Selain berisi acara hiburan, acara peluncuran tersebut juga mengadakan acara social berupa penanaman bibit kopi masal dan melakukan pembersihan Candi Borobodur. Semua kegiatan social tersebut merupakan hasil kerja sama antara pihak Vivo dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta dibantu oleh para petani kopi dan masyarakat sekitar Borobudur.

Spesifikasi Vivo V9

Vivo V9 sudah mengalami peningkatan dibandingkan series pendahulunya, Vivo V7 dan Vivo V7+. Berikut ini beberapa fitur yang ada pada Vivo V9 adalah:

  1. Desain Kekinian dengan Layar Berponi

Vivo V9 paling berbeda terutama pada desain ponsel yang kekinian mengikuti perkembangan jaman. Ponsel dengan layar 6,3 inch ini memiliki sisa takik yang menjorok di bagian atas layar sehingga disebut sebagai layar “berponi”. Poni atau notch ini berguna sebagai rumah earpiece dan sensor kamera depan beresolusi 24 mega piksel dengan bukaan f/2.0.

Desain layar berponi atau notch ini sangat mirip dengan layar I-Phone X sehingga menjadi trend bagi para produsen ponsel untuk menghasilkan ponsel dengan layar seperti ini. Vivo yang notabene produsen ponsel asal Tiongkok tentunya tidak mau ketinggalan dengan trend layar poni.

  1. Desain Bezel Less dengan FHD+

Berdesain dengan bezel less yang membuat Vivo V9 sangat nyaman digenggam serasa menggengam ponsel berlayar 5,5 inch. Ini karena desain ponsel yang melengkuk ke dalam pada bagian belakang. Kerennya lagi, layar Vivo V9 dianggap sebagai layar paling tinggi karena menggunakan layar Fullview HD+ dengan ratio 1:19.

  1. Teknologi AI dalam Kamera Vivo V9
Baca Juga  5 Alasan Mengapa Apple Selalu Selangkah Lebih Maju Dibandingkan Android

Memang dari segi resolusi kamera depan Vivo V9 seakan tidak berbeda dengan series pendahulunya. Namun pada kamera depan Vivo V9 telah disematkan teknologi Artificial Intelegent (kecerdasan buatan/AI) dalam fitur AI Beauty.

Fitur AI Beauty ini mampu mendeteksi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur, dan kondisi pencahayaan. Hal ini membuat foto selfie yang dihasilkan menjadi lebih natural walaupun dalam keadaan minim pencahayaan. Kesemuanya berkat pengaturan pencahayaan pada wajah.

  1. Fitur AR Sticker pada Kamera Depan

Selain itu, kamera depan Vivo V9 juga dilengkapi dengan fitur AR Sticker yang menghandalkan augmented reality. AR Sticker membuat animasi semakin menarik saat selfie yang mampu memberikan pengalaman selfie menjadi lebih menyenangkan.

Bodi belakang ponsel masih terbuat dari plastic. Tetapi sudah disematkan kamera belakang ganda. Dual Rear Camera tersebut terdiri atas kamera belakang utama beresolusi 13 megapiksel dan kamera belakang sekunder beresolusi 2 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

  1. Teknologi AI Bokeh dalam Dual Rear Kamera Belakang

Seperti halnya kamera depan, kamera belakang Vivo V9 juga dilengkapi dengan AI Bokeh. Fitur AI Bokeh mampu menghadirkan efek bokeh setara kamera DSLR.

Dengan memanfaatkan algoritma machine learning, AI Bokeh mampu mencapai tingkat presisi tinggi dalam mengidentifikasi objek foto dan focus. Bahkan pengguna akan mampu mengatur focus setelah melakukan pengambilan foto.

  1. Tombol Fingerprint dan Face Unlock

Jika dilihat di bawah kamera belakang ganda, terdapat fingerprint scanner (pemidik sidik jari) dengan bentuk membulat tengah. Fungsi fingerprint scanner adalah untuk membuka kunci layar ponsel.

Selain menggunakan fingerprint scanner, pengguna bisa membuka kunci layar ponsel menggunakan fitur face unlock maupun patern. Untuk face unlock mampu mencegah pembukaan kunci layar hanya menggunakan foto atau video.

  1. Prosesor Qualcomm Snapdragon 450
Baca Juga  Tampilan Vivo V9 yang Classy dan Elegan

Peningkatan yang menarik ini tidak diimbangi dengan peningkatan di bidang prosesor. Pasalnya Vivo V9 masih menggunakan Snapdragon 450 yang notabene prosesor yang digunakan untuk ponsel menengah.

Dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 GB. Bahkan bisa ditambah hingga 256 GB menggunakan memori eksternal. Sehingga tidak mudah terjadi lag.

  1. Sistem Operasi Terbaru

Sedangkan dari segi sistem operasi, Vivo V9 tidak diketinggalan jaman. Pasalnya Vivo V9 menggunakan sistem operasi (OS) android terbaru, Android Oreo 8.1. Sistem operasi ini berjalan dengan antar muka Funtouch OS 4.0 yang notabene buatan oleh pabrikan Vivo sendiri.

  1. Varian Warna Vivo V9

Pada saat ini ketersediaan warna ponsel Vivo V9 baru 2 varian yaitu gold black (hitam) dan gold. Sebenarnya Vivo V9 juga hendak meluncurkan varian warna cool blue namun belum tahu kapan tepatnya.

Vivo V9 Cool Blue akan dijual secara terbatas. Vivo V9 ini bisa kamu pesan sejak tanggal 29 Maret 2018 di took online seperti lazada, JD.ID, Shopee, AkuLaku.com, dan juga Dinomarket. Harga Vivo V9 dibanderol sekitar 3,9 jutaan.

Spesifikasi Lengkap dan harga Vivo V9

Berikut ini adalah spefikasi lengkap dari ponsel Vivo V9:

Prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core
RAM/ Internal 4 GB/ 64 GB (up to 256 GB)
Baterai 3260 mAh
Warna Black in Gold (Hitam), Gold
Sistem Operasi Funtouch OS 4.0 (Android Oreo 8.1)
Dimensi 154,81 x 75,03 X 7,89 mm
Berat Ponsel 150 gram
Layar 6,3 inch, resolusi 1.080 x 2.280
Tipe Layar IPS Capasitive Touch Screen/ Incell
Touchscreen 2.5 D
Slot Kartu 2 Nano SIM dan 1 microSD
Tipe Slot Kartu Dual SIM Dual Stand by
Kamera Depan AI Selfie 24 MP (bukaan f/2.0)
Kamera Belakang Kamera utama 13 MP

Kamera belakang 2 MP

Bukaan f/2.0

Mode Kamera yang tersedia Ultra HD, PPT, Profesional Slow Motion, Time Lapse Photography, Camera Filter, Live IA Bokeh, AI HDR, AI Face Beauty, Panorama, Palm Capture, Gender Detection, Screen Flash, AR Sticker, AI Scene Recognation
Konektivitas Micro-USB 2.0, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GOS, OTG, FM
Sensor Accelerometer, Ambient Flight Sensor, Proximity Sensor E-Compass, dan Virtual Gyroscope.

Bagaimana dengan harga Vivo V9? Untuk harga Vivo V9 dibanderol dengan harga kurang dari 4 juta. Tepatnya hanya 3.999.0000 saja.

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *