Inilah Fungsi Lubang Kecil Pada Handphone Yang Harus Kita Tahu

Inilah Fungsi Lubang Kecil Pada Handphone Yang Harus Kita Tahu

Kini handphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, kita tidak bisa berlama-lama pisah dari Ponsel kesayangan kita. Tidak perduli apakah karena untuk kebutuhan kerja, main, maupun komunikasi, handphone jadi benda utama yang wajib menemani semua aktifitas kita. Ditambah dengan ukurannya yang kecil sehingga mudah dibawa dimanapun, berbelanja maupun sekedar kongkow dengan teman-teman.

HP seperti benda wajib yang sekaligus bisa dijadikan untuk gaya-gayan bagi sebagian anak muda. Banyak yang panik dan rela kembali kerumah saat ketinggalan handphone ketika berangkat kerja. Apalagi jika sampai hilang, tak terbayang repotnya ya, apalagi ada data-data penting di ponsel itu.

Ponsel biasanya di desain sedemikian rupa, disamping harus stylish dan nyaman, namun bentuknya juga harus mempertimbang detail fungsi dari masing-masing komponen pada perangkat itu. Meski kita sudah menjadi pemakai Handphone yang sangat lama, pasti diantanya ada yang tidak memperhatikan dengan adanya lubang kecil yang ada di pinggir handphone. Beda jenis handphone memang mempunyai posisi lubang yang berbeda. Ada yang di samping, ada yang di atas.

Lubang Kecil Pada Handphone

Pertanyaannya, pernahkan anda tahu apa fungsinya lubang­ lubang kecil ini? Apakah untuk menghindari panas? Atau hanya desain yang sia­-sia?

Yuk kita ulas jawabannya berikut ini! Tetapi yang jelas sekecil apapun detail bentuk pada HP, semua ada fungsinya. Termasuk lubang kecil tersebut, yaitu sebagai tempat ” Microphone kedua untuk mengurangi kebisingan! “

Penasaran kan kenapa harus ada Microphone kedua?

Banyak smartphone baru­baru ini yang mempunyai 2 buah microphone. Microphone paling utama umumnya ada dibagian bawah dari handphone untuk memudahkan suara dari pembicara hingga ke pendengar. Namun hal ini tentunya bakal membuat nada bising dari lingkungan sekitar juga terkirim ke penerima hingga kwalitas telephone jadi buruk.

Nah itulah gunanya microphone kedua, microphone supporter yang berada pada Lubang kecil misterius itu. Tehnologi yang memakai 2 mic seperti ini sering di kenal dengan 2 microphone noise supression. Karena microphone paling utama serta microphone suporter sama­ sama menangkap suara dari luar, bunyi yang dihasilkan umumnya mempunyai perbedaan frekuensi 6dB (desibel). Saat hal ini terjadi, handphone secara otomatis menghantarkan gelombang suara yang berlawanan dengan suara bising hingga suara bising dari lingkungan dapat dikurangi dengan drastis, membuat penerima telepon kita dapat dengarkan suara kita dengan terang meskipun kita ada di lingkungan yang cukup bising.

Baca Juga : Inilah Barang Yang Sudah Tergantikan Akibat Hadirnya Smartphone

Nah untuk memaksimalkan kerja ke-2 microphone ini, pastinya mereka tak dapat dipasang secara berdekatan. Bila sangat berdekatan, gelombang suara yang diterima akan sama rata sehingga suara bising tetap ada yang memperburuk kualitas suara yang dihasilkan!.

Sumber : Android-Canggih.com

Incoming search terms:

Related posts

Leave a Comment