Inilah Performa Mesin Generasi Baru Toyota Hilux

Terhitung sudah 50 tahun Toyota Hilux meramaikan pasar otomotif sejak kemunculan pertamanya di tahun 1968. Baik dari generasi pertama hingga kini sudah muncul generasi kedelapannya, Toyota terus berinovasi terhadap perkembangan Toyota Hilux agar semakin memberikan kepuasan ketika berkendara dengan mobil pickup tersebut. Terlihat dari versi paling barunya, Toyota menyematkan mesin baru pada Toyota Hilux ini.

Mesin yang ada pada Toyota Hilux terbaru ini digadang-gadang dapat menghasilkan performa yang lebih garang dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, penampilan luar Toyota Hilux juga tampak lebih kekinian. Kombinasi dari mesin canggih dan konsep modern eksteriornya dijamin akan membuat para pecinta otomotif khususnya penyuka mobil gagah jatuh hati dengan Toyota Hilux.

Toyota Hulux

Yang paling signifikan pada generasi baru Toyota Hilux yakni ditanamkannya mesin baru berkapasitas 2.500 cc. Jenis mesin 2GD FTV ini sebenarnya memiliki kubikasi mesin agak lebih kecil daripada mesin versi sebelumnya namun demikian hal tersebut meningkatkan tenaga Toyota Hilux menjadi 149dk. Torsi pada mesinnya pun turut mengalami peningkatan yakni sebesar 400 Nm.

Keberadaan teknologi mesin DOHC Dual VVT-I pada Toyota Hilux akan membuat performa mesin mobil pick up ini semakin maksimal. Ditambah lagi dengan teknologi Full Injection pada sistem bahan bakar, menyempurnakan proses pembakaran sehingga gaharnya Toyota Hilux diiringi dengan penggunaan bahan bakar yang irit. Transmisi 6-Speed Manual Toyota Hilux menambah performa mesin untuk tarikan yang lebih responsif serta bertenaga.

Bukan hanya ditunjang dengan mesin terbarunya, kenyamanan berkendara Toyota Hilux semakin lengkap dengan berbagai fitur canggih lainnya. Kontrol Hilux dalam segi keamanan dipandu dengan fitur VSC serta kenyamanan ketika berada di jalan menanjak dengan fitur HAS. Sistem pengereman pun sudah dibekali Anti-Lock Breaking System (ABS). Di samping itu, terdapat fitur Rear Differential Lock System serta Toyota Hilux memiliki airbag untuk mencegah benturan keras saat terjadi kecelakaan yang tidak diduga.

Baca Juga  Daftar Lomba Blog Oktober 2016 (Blog Competition)

Toyota Hilux generasi terbaru ini mengalami pembaharuan pula dari segi eksteriornya. Memang masih tak jauh berbeda dan tetap menyemburkan aura gagah, akan tetapi konsepnya diberikan sentuhan modern. Dari headlamp Hilux yang didesain agak lebih besar beserta penempatan foglampnya, membuat penampilan mobil yang berada di segmen pick up untuk keperluan niaga ini lebih manis dan elegan. Selain itu, Toyota Hilux baru ditambahkan tubular steep side sehingga semakin terlihat gahar.

Dalam hal performa dan eksterior dinomorsatukan, bukan berarti kabin dalam mobil diabaikan oleh  penciptanya yakni perusahaan otomotif asal Jepang ini. Terbukti interior Toyota Hilux menggunakan material terbaik misalnya saja pada bagian stir dibuat dari kulit. Kemudian, bagian dasbor untuk panel audio dibekali dengan layar sentuh 6,1 inci dan speaker baik untuk keluaran dengan koneksi mudah pada iPod via Bluetooth.

Penjualan Toyota Hilux tidak jauh dari kualitas berbagai fitur yang ditawarkannya tersebut. Untuk harga, Toyota Hilux dibanderol mulai dari 202 juta untuk S Cab dan 389 juta untuk D Cab.

Demi mendapatkan Toyota Hilux, para penggemar otomotif dapat mempercayakan Dealer Auto2000 yang merupakan dealer Toyota terbesar di Indonesia. Kunjungi Dealer Auto2000 terdekat dan untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Dealer Auto2000 klik pada website auto2000.co.id.

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.