INSTALLASI NETOP SCHOOL (TEACHER)

INSTALLASI NETOP SCHOOL (TEACHER)

INSTALLASI NETOP SCHOOL (TEACHER) – NetOp School merupakan aplikasi yang di rancang secara khusus untuk memudahkan para guru untuk mengawasi aktivitas di lab komputer para siswa nya. Dengan bantuan software NetOp School ini kita bisa melihat seluruh tampilan layar komputer siswa yang sudah di install NetOp School, sehingga sangat membantu kita memonitor aktivitas yang di lakukan oleh siswa.

Program netop school ada dua yaitu NetOp Teacher dan NetOp Student. NetOp teacher untuk server (berlaku sebagai pengawas), sedang NetOp Student untuk client (target yang diintip/diawasi).

1. Instal netop teacher di komputer server seperti program-program komputer pada umumnya dengan meng-klik dua kali pada program.

Lalu akan muncul tampilan di bawah berikut

netop1

Klik “Next >” atau dengan alternative shortcut dengan menekan “Alt + N” di keyboard
2.
Selanjutnya muncul tampilan Licensing Agreement, centang pilihan I accept,

netop2

Setelah mencentang, klik next saja
3.  Setelah kita klik next, kita harus mengisikan Serial Number, Isi Username dan Organization sesuai keinginan, lalu isikan key kotak serial number seperti gambar di bawah ini

netop3

Tinggal Klik Next…
4. Pada tampilan Setup Type, kita pilih Typical untuk memudahkan proses instal atau menu” yang umum, klik saja Typical…

netop4

Centang saja Save Installation files for futures use (Change or Repair) seperti gambar di bawah, lalu klik saja Install atau hanya mengetikan Alt + I

netop5

Tunggu saja sampai proses Instalasi selesai…..
7.
Setelah proses Instalasi berhasil, akan muncul tampilan seperti dibawah ini, centang pilihan lauch untuk langsung mencoba atau membuka program tersebut, lalu klik saja Finish…..

netop6

Saat program dijalankan akan muncul tampilan seperti ini….

klik “Next” untuk melanjutkan….

9.
Untuk Class name disini kita isikan sesuai kelas, disini saya isikan kelas TKJ 2, dan pada pilihan Feature kita pilih Standard – full feature set aja untuk memudahkan atau yang umum saja seperti instalasi awal tadi…
Setelah itu tinggal klik “Next”

Baca Juga : Adobe Audition 1.5 Full Download

10.
Karena disini kita bertindak sebagai Teacher, kita centang pilihan Student logon name agar mengetahui kegiatan yang dilakukan siswa tersebut….
klik “Next” selanjutnya…..

 

Incoming search terms:

Related posts

Leave a Comment