Macam Iklan Digital dari Advertising Agency Indonesia yang Paling Populer

Jasa advertising agency Indonesia saat ini banyak diincar para pengusaha untuk membantu mereka dalam melakukan promosi produk. Pihak tersebut merupakan ahli digital marketing dimana fokus membuat iklan atau advertisment berkualitas yang mampu tembus pasar serta target sasaran. Tugasnya yaitu membuat, memasarkan, serta mengelola berbagai macam jenis media digital dengan tujuan marketing lewat internet. Berikut ini macam-macam bentuk iklan yang seringkali digunakan, misalnya seperti:

  1. Pamflet dan Brosur 

Iklan yang pertama tentu saja berbentuk gambar pamflet atau brosur yang dibuat oleh ahli grafis. Kalau zaman dahulu sebelum teknologi komputer dan internet muncul, pembuatan pamflet dilakukan manual. Seorang pebisnis akan menyewa jasa periklanan khusus dimana mereka melukis atau mencetak gambar sendiri dengan mesin khusus. Tidak ada program seperti Corel Draw atau Photoshop sebagai pengolah desain grafis kemudian dicetak pakai printer dengan tinta berkualias. Nah, bentuk iklan pamflet maupun brosur ini akan dipromosikan ke berbagai media digital, mulai dari web orang lain, blog klien, Facebook, Instagram, email, dan sebagainya. Bahkan ada pula advertising agency Indonesia yang menggunakan program afiliasi atau Google Adsense apabila sudah disetujui oleh klien.

  1. Video Iklan Youtube 

Selain hanya bentuk gambar saja, para ahli periklanan masa kini juga memanfaatkan promosi secara langsung dimana melibatkan produk bahkan pemilik bisnis. Caranya dengan mengolah video iklan agar jangkauannya lebih luas sehingga mudah dilihat oleh masyarakat. Menggunakan video asli punya banyak kelebihan, di antaranya meningkatkan rasa percaya calon konsumen terhadap kualitas produk. Kemudian memudahkan mereka dalam menilai sendiri bagus tidaknya produk tersebut sekaligus menjadi media interaksi tak langsung dimana pebisnis dapat menawarkan barang dan jasanya.

Baca Juga  Rumah Dijual Murah Di Tangerang Harga 300 Juta

Anda dapat lihat iklan-iklan di stasiun TV yang melibatkan orang lain dan produk jualan itu sendiri. Dengan begitu masyarakat mudah tertarik untuk membeli karena melihat langsung bagaimana rupa barang serta mudah menangkap maksud atau makna persuasif iklan tersebut. Agar biaya lebih murah maka video dipromosikan melalui media digital seperti Youtube, media sosial, atau bahkan disisipkan pada laman website.

  1. Artikel Persuasif 

Sebuah iklan bukan hanya dalam bentuk gambar, pamflet atau video saja melainkan juga artikel. Saat ini banyak sekali perusahaan terutama yang sifatnya online, menggunakan jasa para penulis guna membuatkan artikel persuasif. Sementara tulisan tersebut dibagi menjadi beberapa macam yaitu artikel promosi, deskripsi produk, dan review produk. Semuanya akan mengulas soal kelebihan barang dan jasa klien yang disampaikan dengan gaya bahasa provokatif.

Hal ini bertujuan agar mereka mendapat informasi lengkap mengenai bisnis tersebut sekaligus tertarik membeli produknya. Kemudian ada pula jenis iklan berbentuk artikel informatif yang mengandung informasi bermanfaat terkait barang jualan. Akan tetapi biasanya tetap ada unsur persuasif meskipun sifatnya tersirat agar tidak terlalu berlebihan. Pihak advertising agency Indonesia biasanya menggunakan media website dan pengelolaan SEO terhadap artikel di dalamnya agar rating naik, masuk ke mesin pencarian Google dan mudah ditemukan pengguna internet.

Adanya peran dari advertising agency Indonesia seperti drife.co.id akan menaikkan profit penjualan. Anda bisa mencari jasa tersebut melalui internet atau minta saja rekomendasi dari partner bisnis terpercaya. Tertarik menggunakan jasa advertising agency Indonesia dari drife.co.id bisa kunjungi https://drife.co.id/services/digital-ads-campaign/.

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.