MSI Terus Berusaha Mengalahkan ASUS di Segmen Pasar Notebook Gaming

MSI Terus Berusaha Mengalahkan ASUS di Segmen Pasar Notebook Gaming

MSI Terus Berusaha Mengalahkan ASUS di Segmen Pasar Notebook Gaming  Seiring dengan makin menurunnya pangsa pasar notebook, para vendor saat ini tengah mencurahkan perhatiannya untuk segmen gaming. ASUS dan MSI menjadi dua pemain besar yang menguasai pasar notebook gaming per tahun 2016.

Terlepas dari kompetisi mereka yang sangat ketat, ditambah beberapa pemain baru dalam segmen ini yang semakin banyak, MSI diprediksi meningkatkan jumlah pengiriman notebook gaming mereka sampai 30 persen (mencapai 1,1 juta unit) sampai akhir 2017. Nilai ini akan menyusul jumlah yang sudah dimiliki ASUS, berdasarkan informasi orang dalam salah satu rantai pemasok notebook gaming.

Kontribusi Besar General Electric dalam Sejarah Dunia Pengiriman notebook gaming secara global diperkirakan mencapai 600 ribu unit selama 2017, dengan total nilai mencapai 5,1 juta unit (sebelumnya 4,5 juta unit tahun lalu). Penambahan jumlah ini terlihat tidak signifikan, tetapi para produsen notebook gaming cukup agresif dalam meluncurkan produk terbaru, dan diklaim memberikan profit yang cukup tinggi.

Notebook gaming saat ini memang menjadi pasar yang cukup seksi. Tidak hanya ASUS dan MSI, Lenovo, Dell, HP, dan Samsung juga mulai merilis notebook yang dirancang untuk keperluan gaming. Gigabyte sebenarnya sudah memiliki jam terbang cukup untuk segmen ini, hanya saja mereka mempunyai pasar yang terbatas. Mayoritas permintaan produk itu berasal dari Eropa, Amerika Utara, dan Tiongkok.

Gigabyte kepada Digitimes menyebutkan jumlah pengiriman yang sama terhadap notebook gaming mereka di 2016. Namun, mereka kurang optimistis terkait pertumbuhan pasar sendiri di tahun ini, dan memprediksi pertumbuhan hanya mencapai satu angka jika dibandingkan tahun lalu.

Lain dengan MSI yang terus menunjukkan tren positif. Kuartal pertama tahun ini mereka mendapatkan keuntungan, walaupun nilainya sedikit berkurang jika dibandingkan kuartal berikutnya. Jika membandingkan total pemasukan antara paruh pertama dan paruh kedua tahun ini, rasionya mencapai 45:55. Target pengirian 1,1 juta unit di tahun ini akan diprediksi memberikan kontribusi lebih dari Rp1,7 triliun.

Baca Juga

Review Laptop Terbaru Asus ROG STRIX GL502VM

Efek Wifi Yang Ternyata Bisa Membunuh Kita Secara Perlahan

Total 4,5 juta unit pengiriman notebook gaming tahun 2016 merupakan model dengan spesifikasi minimal menggunakan kartu grafis NVIDIA GTX 1060. MSI dan ASUS memiliki volume pengiriman yang sama, sekitar 850 ribu unit. Sebenarnya, volume ASUS lebih besar jika digabung dengan produk non-gaming mereka.

Sementara itu, pendapatan yang cukup tinggi membuat MSI menjadi target utama para vendor PC Gaming dalam menggelar proyek gabungan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka masih bisa menghadang para kompetitornya dan berhasil menduduki podium pasar notebook gaming di sejumlah wilayah, termasuk negara di Eropa dan Amerika Utara.

Buka Juga

ASUS Notebook E202SA-FD113D Non Windows [90NL0053-M04920] – Thunder Blue

ACER Aspire ES1-132 Non Windows (Celeron N3350)

 

Incoming search terms:

Related posts

2 Thoughts to “MSI Terus Berusaha Mengalahkan ASUS di Segmen Pasar Notebook Gaming

  1. […] Baca Juga : MSI Terus Berusaha Mengalahkan ASUS di Segmen Pasar Notebook Gaming […]

Leave a Comment