Perlindungan Terbaik Untuk Smartphone android: Avast Mobile Security & Antivirus

Smartphone android merupakan salah satu alah canggih yang pasti dimiliki semua orang sekarang ini. Dengan alat cangggih ini, kita dapat melakukan apa saja, berkomunikasi antar sesama pengguna, mengirim video, foto, gambar, chatting dan lain sebagainya. Smartphone android seperti halnya sebuah alat canggih yang bisa digenggan dan dibawa kemana-mana. Sayangnya kehebatan smartphone android, hanya bisa terjadi bila smartphone android terhubung internet. Tanpa terhubung ke internet, smartphone android tak lebih dari featured phone saja.

Nah tahulah anda bila sebuat smartphone terus-terusan terhubung ke internet, maka resiko smaphone android terkena virus jauh lebih besar? satu-satunya metode paling ampuh yang selama ini digunakan sebagai ruang untuk persebaran virus, pencurian data dan sebagainya adalah melalui jaringan internet. Untuk itu, ponsel android butuh perlindungan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Avast Mobile Security.

Kehebatan Avast Mobile Security

Dengan menggunakan avast mobile security, akan ada banyak perlindungan yang bisa kita amankan di ponsel android kita. Sebagaimana kita tahu, avast merupakan nama lama yang bergerak dalam bidang perlindungan piranti yang terhubung ke jaringan internet. Sebelum ada untuk smartphone, avast sangat terkenal sebagai salah satu software paling ampuh melindungi laptop atau komputer dari virus dan malware berbahaya.

Nah, sebenarnya apa saja sih yang dilindungi oleh avast mobile security? Samakah dengan versi dekstopnya?

  1. Fitur Web Shield

Pertama, avast mobile security melindungi ponsel dengan fitur web shield. Fitur ini membuat kita sebagai pengguna merasa aman saat menjelajah ke website-website. Sebab bila ada website yang tidak aman atau memilih Uniform Resource Locator (URL) yang berbahaya, avast langsung memblokirnya dan membuat kita tidak bisa mengunjungi website tersebut.

Baca Juga  Harga & Spesifikasi Oppo F1

Selain pada website, pelindungan ini juga dilakukan pada SMS yang masuk ke smartphone, misalnya ada sebuah SMS yang dikirim dengan menyertakan URL yang berbahaya, maka avast akan langsung memberikan peringatan bila kita membuka SMS tersebut.

  1. Anti-Theft (Remote-Lock/Remote Wipe/Locate)

Anti-Theft Module atau anti pencurian adalah salah satu fitur dalam aplikasi antivirus Avast. Melalui fitur ini, kita akan membuat perangkat smartphone kita aman dari adanya pencurian data yang dilakukan pihak tidak bertanggungjawab melalui jaringan internet.

  1. Call Blocker

Fitur berikutnya yang tak kalah penting dari avast adalah perlindungan dari nomor-nomor masuk yang kita anggap mengganggu. Ya, melalui fitur call blocker, kita bisa melakukan penghentian nomor-nomor tertentu menghubungi kita. jadi semisal ada nomor yang kita rasa mengganggu, kita bisa melakukan blok. Sehingga nomor tersebut tidak bisa lagi menghubungi kita. Sangat penting bagi kita yang ingin hidup tanpa gangguan.

  1. Parental control

Fitur yang sangat penting untuk anda orang tua. Terkadang anak-anak mengakses banyak hal di android. Termasuk pada beberapa bagian di android yang tidak kita inginkan untuk diakses oleh anak-anak karena ketidak sesuaian dengan umur mereka. kita bisa menghentikan anak mengakses semua itu dengan fitur penyaring yang ada di avast.

  1. Enkripsi

Antivirus ini menggunakan fitur enkripsi untuk melindungi data kamu dari situs-situs yang palsu dan tidak jelas. Dalam hal ini, avast bisa melindungi ponsel kamu dari semua jenis enkripsi (enkripsi perangkat, enkripsi kartu memori, dan VPN). Sehingga keamanan di ponsel kamu jauh lebih terjamin.

Nah satu lagi fitur yang tak boleh dilupakan, avast juga memungkinkan kamu melakukan penguncian aplikasi. Oleh karena itu, tentu menjadikan Avast sebagai antivirus android terbaik saat ini.

Baca Juga  Samsung Galaxy Note 8 Jadi Smartphone Tercanggih 2017

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *