Radar TV Tasikmalaya

Radar Tasikmalaya Televisi (Radar TV) didirikan atas dasar rasa keprihatinan mendalam atas nominasi arus informasi yang disajikan televisi- televisi nasional yang dinilai kurang membawa aspirasi atau kepentingan daerah. Sehingga menimbulkan kesan masyarakat di daerah hanya cukup sebagai penonton dan harus menerima berbagai arus informasi dan tontonan yang disajikan televisi-televisi swasta nasional.

Padahal sesungguhnya masyarakat di daerah juga menghendaki informasi dan tontonan yang pas untuk mereka. Selain itu, masih ada sejumlah daerah di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya yang belum secara maksimal menangkap siaran televisi, salah satu alasan lain pendirian Radar Tasikmalaya Televisi.

Visi

Menjadi stasiun televisi lokal yang informatif, edukatif dan menghibur, sehingga menjadi kebanggan warga Tasikmalaya dan sekitarnya.

Misi

  • Menyajikan informasi yang proporsional, seimbang dan berbudaya;
  • Membangkitkan dan menghidupkan kembali budaya nasional, khususnya budaya daerah sebagai penopang utama budaya bangsa;
  • Memberi efek psikologis pada masyarakat agar mencintai bangsanya melalui tontonan yang menampilkan budaya bangsa sendiri;
  • Sebagai media komunikasi antara tokoh masyarakat, aparat pemerintah dengan masyarakat;
  • Mengangkat potensi dan kesuksesan pembangunan daerah yang akan membuka peluang lapangan kerja baru;
  • Memberikan penerangan dan mendorong para professional, wiraswasta, petani, nelayan, buruh tentang bagaimana ikut berpartisipasi dalam pembangunan di daerah menuju kekuatan nasional.

Related posts

Leave a Comment