Review Pulau Komodo – Surganya Komodo dan Wisata Dunia

Hay sahabat wisata, pada kesempatan yang indah ini kami akan sedikit berbagi kepada anda mengenai salah satu destinasi wisata yang cukup menarik dan eksotis yang bisa anda kunjungi ketika musim liburan tiba.

Pulau komodo merupakan salah satu destinasi wisata terbaik dan terpopuler yang berada di Nusa Tenggara bagian timur pulau Sumbawa, Indonesia. Pulau Komodo sendiri merupakan salah satu tempat konservasi dunia yang dilindungi oleh pemerintah pusat dan juga UNESCO. Pulau Komodo menjadi salah satu tempat wisata terbaik dikarenakan disana banyak ditemukan komodo dengan populasi yang cukup banyak mulai dari yang paling kecil hingga yang sudah dewasa.

Pada tahun 2009 sendiri pemerintah sudah berhasil mengembangbiakan komodo menjadi 1.300 ekor dan bertambah beberapa persen di tahun berikutnya, dari angka perkembangbiakan komodo ini jelas pemerintah sudah berhasil untuk melestasikan dan menjaga populasi komodo agar tidak terancam punah. Bahkan ditahun 2017 ini jumlah populasi di pulau komodo mengalami peningkatakan yang cukup signifikan.

Kita sebagia salah satu warga negara Indonesia harus patut untuk bersyukur karena anak cucu kita nantinya masih bisa melihat kadal raksasa satu ini.

Wisata Apa Saja Yang Ada di Pulau Komodo ?

Nah yang paling menarik ketika berwisata di pulau komodo adalah anda tidak hanya bisa menikmati keindahan di pulau komodo saja, tetapi anda juga bisa menikmati keindahan wisata lain yang ada disekitar pulau komodo.

Beberapa wisata yang cukup menarik untuk anda kunjungi adalah Pelabuhan Bajo. Wisata satu ini menyuguhkan pemandangan yang begitu luarbiasa indahnya dan wajib untuk dijadikan moment mengabadikan gambar bersama dengan teman-teman anda. Cukup dengan budget sekitar 300 ribu saja anda bisa menikmati keindahan pelabuhan bajo dan menikmati alam yang begitu rindang dan menyegarkan.

Baca Juga  Perbedan jeans dan denim

Nah selain itu juga ada beberapa wisata lain seperti pulau kelor yang hampir mirip dengan kepulauan seribu. Dan yang paling menarik di pulau Kelor ini anda bisa menikmati keindahan perbukitan yang begitu mempesona dan mungkin jarang anda temui di daerah anda sendiri. Untuk bisa menikmati keindahan pulau kelor ini anda bisa mengambil paket jalan-jalan sekalian ke arah Pelabuhan Bajo dengan membayar sekitar Rp. 500.000 an saja. Bagaimana cukup menarik bukan ?

Kalau masih kurang puas disana juga ada beberapa tempat wisata lain yang cukup banyak diminati seperti wisata Pulau Rinca. Kalau di pulau ini sendiri adalah surganya hewan-hewan seperti komodo, ular, kerbau , babi dan lain-lain. Semua hewan bisa hidup tenang di pulau ini tanpa usikan dari pada pemburu. Jadi jangan bilang anda seorang pecinta alam kalau belum pernah masuk ke pulau satu ini.

Fasilitas di Pulau Komodo

Untuk mengenai fasilitas sendiri mungkin tidak terlalu banyak karena sebenarnya pulau komodo sendiri adalah taman nasional yang menjadi tempat untuk konservasi atau perlindungan hewan yang sudah hampir punah dan salah satunya jelas komodo. Jadi fasilitas yang mungkin bisa anda temukan seperti pemandu wisata yang siap untuk menemani anda berkeliling dan juga beberapa villa atau penginapan untuk beristirahat.

Nah bagaimana apakah anda cukup tertarik untuk berlibur ke pulau ini ? Untuk tips pergi ke pulau komodo sudah kami jelaskan di beberapa artikel lainnya. Silahkan disimak dan semoga informasi ini berguna untuk anda semuanya. Terimakasih.

Incoming search terms:

Baca Juga  Jual Beli Rumah Apakah Bisa Membuat Anda Kaya? Ini Fakta dan Tipsnya

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.