Tips Membeli Perlengkapan Ruang Makan Murah

Tips Membeli Perlengkapan Ruang Makan Murah

Salah satu perlengkapan ruang makan yang tentunya sangat penting keberadaanya adalah meja makan. Dengan adanya meja makan, maka aktivitas makan dengan keluarga akan terasa nyaman. Dan tak harus memilih yang berharga mahal, walau menggunakan perlengkapan ruang makan murah pun, tak menjadi masalah asal tahu tipsnya. Nah, berikut kami akan bagikan tips buat Anda dalam memilih perlengkapan ruang makan yang tepat walaupun harganya murah.

  1. Tentukan budget

Hal pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah menentukan budget yang disiapkan dalam membeli perlengkapan ruang makan murah tersebut. Dengan menentukan budget diawal, nanti akan mudah dalam mencarinya.

  1. Beli di pembuatnya langsung

Selanjutnya, setelah budget telah di tentukan, yang dilakukan adalah mencari penjual atau toko furniture yang menjual aneka perlengkapan murah. Sebaiknya cari pilih toko yang memproduksi sendiri furniture tersebut. Karena biasanya toko yang memproduksi langsung, harga jualnya lebih murah daripada toko yang hanya sebagai distributor atau penjual.

  1. Minta referensi

Nah, tips selanjutnya untuk mendapatkan perlengkapan ruang makan murah adalah dengan cara minta referensi dari teman, saudara, tetangga atau lainnya. Tanya pada mereka dimana pembuat perlengkapan ruang makan murah di daerah tempat anda. Tentunya dengan begitu, anda sudah punya gambaran, dan bisa tahu toko mana yang dituju.

  1. Pertimbangkan dari banyak toko

Nah cara selanjutnya, apabila  tips nomer 2 dan nomer 3 kurang berhasil. Maka mau tidak mau anda harus mendatangi beberapa toko untuk mensurvei harga dan kwalitas barangnya. Jangan langsung membeli, biarpun anda sudah merasa cocok dengan barangnya. Terlebih dulu tanya di toko lain. Paling tidak datangi minimal 3 toko. Makin banyak toko yang didatangi tentunya makin bagus, sebab hasilnya tentu makin valid.

  1. Boleh murah namun lihat juga kwalitasnya

Walaupun tujuan kita membeli perlengkapan ruang makan murah, tetapi tentunya jangan asal membeli hanya melihat dari sisi harga. Pertimbangkan juga kwalitasnya. Tidak akan menguntungkan, jika mendapatkan perlengkapan ruang makan yang harganya sangat murah, namun kwalitasnya sangat buruk. Jadi idealnya, lebih beli yang murah namun kwalitasnya masih wajar.

  1. Minta garansi

Tips ini juga sangat penting dilakukan. Biasanya barang murah memang identik dengan kwalitas nomer dua. Untuk itu jangan lupa minta garansi pada penjual. Biasanya untuk furniture tertentu kita bisa mendapatkan garansi, misalnya garansi pengiriman,  dimana penjual menjamin barang berfungsi normal tanpa cacat hingga sampai rumah. Dan juga garansi berkala. Misalnya garansi 1 tahun, atau garansi 3 tahun, tergantung kebijakan dari tokonya.

  1. Pertimbangkan membeli perlengkapan ruang makan bekas

Trik selanjutna agar mendapatkan barang dengan harga murah, namun juga berkwalitas, adalah dengan membeli barang bekas pakai. Jika kita jeli dan sabar, kita bisa mendapatkan barang bekas yang bermerek dan dalam kondisi bagus, yang tentu saja harganya lebih murah dibanding dengan membeli yang baru.

Saat ini kita bisa dengan berburu barang bekas di internet. Misalnya di situs OLX, ataupun di grup-grup facebook.

Jadi jangan pernah malu untuk menanyakan secara detail sebelum memutuskan membeli. Terkait aturan garansi dan hal lainnya.

  1. Rawat dengan sebaik-baiknya

Nah ini adalah tips tambahan, jika anda telah menemukan perlengkapan ruang makan murah yang anda inginkan. Entah itu berupa furniture, seperti meja makan, kursi dan lainnya. Pastikan untuk dirawat dengan sebaik-baiknya. Ingat produk yang anda dapat bukanlah produk yang berkwalitas nomer satu. Untuk itu, supaya barang tersebut awet, mau tidak mau anda harus menggunakan dengan sebaik-baiknya serta merawatnya dengan maksimal.

,

 

Related posts

Leave a Comment