Windows 10 Sudah Ada Fitur Otomatis Memunculkan Virtual Keyboard

Buat kalian pengguna laptop, namun keyboard fisik pada laptop kalian rusak pastilah sangat menyebalkan dan mengganggu. Kalian jangan khawatir, tidak perlu cepat-cepat ganti keyboard baru dan juga tidak perlu menggunakan yang portable juga. Karena di OS Windows 10 Sudah Ada Fitur Otomatis Memunculkan Virtual Keyboard.

Windows 10 memiliki fitur virtual keyboard dimana dapat membantu pengguna perangkat touch screen, sehingga memudahkan ketika ingin mengetik sesuatu. Ketika pengguna mengarahkan pointer ke area text, maka secara otomatis virtual keyboard akan muncul, namun hal tersebut hanya berlaku pada pengguna touch screen, lalu bagaimana dengan non-touch screen.

Baca Juga : Cara Cek Baterai Laptop Dengan Menggunakan Windows 10

Jika kalian pengguna perangkat touch screen, maka kalian bisa mengkonfigurasinya dengan mudah melalui Settings – Device – Typing. Pengaturan yang ditawarkan akan banyak, tetapi jika kalian bukan menggunakn perangkat touch screen maka tidak banyak pengaturan yang bisa dikonfigurasi.

Setting

Jadi agar dapat memunculkannya secara otomatis pada perangkat non-touch screen, maka perlu melalui registry.

  • Buka registry.
  • Navigasi ke HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\TabletTip\1.7.
  • Pada panel kanan, klik kanan lalu pilih New – DWORD (32-Bit) dan beri nama EnableDesktopModeAutoInvoke.
  • Beri valuenya 1 agar aktif, kamu dapat menggantinya menjadi 0 jika tidak ingin mengaktifkannya.

Baca Juga : Sekarang Distro Ubuntu Sudah Tersedia di Windows Store

Kalau kalian malas dan tidak ingin repot-repot membuka registry, kalian bisa mengkonfigurasi registry secara cepat dengan menggunakan perintah dibawah ini, yang bisa kamu jalankan dari Command Prompt as Admin.

reg add "HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\TabletTip\1.7" /v EnableDesktopModeAutoInvoke /t REG_DWORD /d 1

Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi kalau keyboard laptop kalian rusak, karena Windows 10 Sudah Ada Fitur Otomatis Memunculkan Virtual Keyboard.

Baca Juga  Proxy Menggunakan HandyCache di Windows

Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat pada video Windows 10 Sudah Ada Fitur Otomatis Memunculkan Virtual Keyboard berikut ini.

Incoming search terms:

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *