Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

Siapa sih diantara kita yang tidak senang dengan kegiatan selfie? Ya, tentunya kita sangat suka dengan kegiatan yang satu ini. Meski tidak semuanya, namun bisa dipastikan bahwa sebagian besar dari masyarakat kita memiliki hobi selfie. Apalagi saat ini sudah didukung dengan sepasang kamera canggih yang tersemat pada hp android, yang tentu saja akan semakin memudahkan kita dalam kegiatan selfie. Bahkan, ada beberapa jenis hp android dimana kualitas kameranya itu setara dengan kualitas kamera DSLR lho. Akan tetapi, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada masalah seperti file foto yang terhapus secara tidak sengaja maupun disengaja. Nah, berbicara soal cara mengembalikan foto yang terhapus di android, berikut di bawah ini ada beberapa aplikasinya yang direkomendasikan untuk kalian :

1. DigDeep Image Recovery

Aplikasi pertama yang akan membantumu dalam mengembalikan foto yang terhapus di android, yakni bernama DigDeep Image Recovery. Aplikasi yang satu ini dapat melacak pada perangkat android, maupun pada perangkat tambahan seperti MicroSD. Setelah berhasil melacak file yang hilang di android, maka aplikasi DigDeep Image Recovery ini akan langsung mengembalikan foto tersebut ke android. Maka dari itu, segera kunjungi Google Play Store, kemudian download dan install aplikasi yang satu ini pada perangkat androidmu.

2. Recover Deleted Photos Pro

Dari namanya sudah jelas, bahwasannya aplikasi ini memang dikhususkan untuk mencari foto yang terhapus di perangkat android. Tak hanya melacak file berupa foto saja, aplikasi Recover Deleted Photos Pro ini juga dapat melacak file lainnya seperti MP3, document, dan lain sebagainya. Mengenai cara kerjanya, aplikasi tersebut akan melakukan pemindaian baik pada memori ponsel atau MicroSD. Setelah itu, maka kamu bisa memilih file yang hendak kamu kembalikan lagi ke android.

Baca Juga  Hp Vivo Y65, Pilihan Tepat untuk Perangkat Cepat

3. Deleted Photo Recovery

Aplikasi berikutnya yang harus kamu coba untuk mengembalikan foto yang terhapus di android, yakni bernama Deleted Photo Recovery. Aplikasi ini dapat menjangkau berbagai format file seperti JPEG, JPG, PNG, dan masih banyak lagi. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kamu tidak perlu melakukan Root terlebih dahulu lho. Tentu saja hal tersebut akan semakin memudahkan kamu dalam pencarian foto yang hilang di android. Ya, aplikasi ini hanya perlu di unduh dan di install saja pada perangkat androidmu.

Mengenai cara kerjanya, ia juga akan melakukan pemindaian sampai selesai, dan setelah itu akan memberikan informasi mengenai file-file yang hilang. Setelah demikian, kamu pun hanya tinggal memilih file mana saja yang hendak kamu kembalikan lagi pada perangkat androidnya, dengan menekan tombol klik saja pada tulisan Restore. Alhasil, kamu akan lebih mudah lagi dalam menyortir file mana yang akan dikembalikan, dan file mana sajakah yang tidak perlu dikembalikan.

4. DiskDigger Photo Recovery

Aplikasi terakhir yang jangan sampai kamu lewatkan untuk mengembalikan foto yang terhapus di android, yaitu bernama DiskDigger Photo Recovery. Cara kerjanya juga tidak berbeda jauh dengan aplikasi-aplikasi yang diatas tadi, dimana aplikasi DiskDigger Photo Recovery ini akan melakukan pemindaian hingga selesai. Tapi sayangnya, disini kamu harus melakukan Root terlebih dahulu sebelum mengoperasikan aplikasi tersebut.

Itulah beberapa aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus di android. Dari ke empat aplikasi tersebut, aplikasi nomor berapakah yang akan kamu coba?

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.