Cara mengecek saldo mandiri dengan sms banking Mandiri lewat hp di 2021

Gampang Banget! Simak Cara Mengecek Saldo SMS Banking Mandiri

Kehadiran mobile banking sangat memudahkan berbagai aktivitas perbankan nasabah tidak terkecuali nasabah bank Mandiri. Dengan aplikasi Livin’ by Mandiri, melakukan pembelian pulsa, pembayaran rekening hingga transfer jadi jauh lebih mudah dan cepat. Nah, bagaimana dengan cek saldo? Ini juga merupakan kegiatan yang bisa dilakukan dengan ujung jari. Pun jika Anda sedang tidak ada koneksi internet yang bagus karena lokasi tidak mendukung, menggunakan layanan SMS Banking untuk mengecek saldo juga menjadi alternatif. 

Cara mengecek saldo lewat SMS Banking Mandiri sama mudahnya dengan lewat internet banking. Bedanya adalah cara cek saldo Mandiri lewat SMS mengharuskan Anda memiliki pulsa reguler yang akan dipotong per SMS yang diterima. Cara cek saldo Mandiri lewat HP ini menjadi jalan keluar yang mudah, apalagi jika Anda merasa gaptek dengan teknologi yang serba digital. Berikut ini adalah langkah-langkah cek saldo Mandiri lewat SMS.   

Cara Mengecek Saldo SMS Banking Mandiri #1

Cara cek saldo Mandiri di HP sebenarnya ada dua cara, salah satunya adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor bank Mandiri. Namun sebelum cek saldo Mandiri lewat HP, perlu diketahui ada format penulisan SMS yang harus dipatuhi supaya informasi yang diminta bisa diberikan oleh pihak bank tanpa hambatan. Cara mengecek saldo Bank Mandiri lewat SMS dimulai dengan mengetikkan SAL(spasi)indeks rekening(spasi)4 digit terakhir nomor rekening, kemudian kirim ke nomor 3355. Misalnya saja SAL 1 1234 dan kirimkan ke nomor tersebut. Mudah sekali, bukan? 

Cara ini memiliki kelebihan yaitu Anda bisa melakukan pengecekan saldo di rekening bank Mandiri meskipun tidak memiliki koneksi internet, baik karena kehabisan paket data atau jaringan yang buruk di lokasi tempat Anda berada. Dengan kata lain, pengecekan lewat SMS banking bisa dibilang lebih fleksibel dan bisa digunakan dimana saja. Namun, cara ini juga punya kekurangannya sendiri yakni Anda harus memiliki pulsa yang cukup untuk menerima SMS balasan dari bank Mandiri. Biasanya, tarif per SMS kurang dari Rp2000. Jadi Anda tinggal mengalikan saja dengan berapa kali ponsel menerima SMS balasan dari bank Mandiri. Namun jika Anda selalu punya pulsa reguler yang melimpah, syarat ini sebenarnya bukan masalah besar.

Cara Mengecek Saldo SMS Banking Mandiri #2

Jika malas mengingat format pesan yang harus dituliskan untuk membuat permintaan cek saldo, maka Anda bisa mencoba cara mengecek saldo rekening Mandiri yang kedua yaitu dengan menggunakan kode UMD. Kode ini relatif lebih sederhana karena selain tidak perlu menghafalkan format SMS, Anda juga hanya diminta untuk memilih nomor menu yang diinginkan. Untuk bisa melakukan cek saldo rekening bank Mandiri dengan metode ini, masukkan kode UMD *141*6# lalu tekan Dial atau lambang panggilan telepon. Dalam beberapa detik akan muncul beberapa menu di layar dimana Anda bisa memilih nomor 2 untuk opsi cek saldo. Kemudian, pilih opsi nomor 1 dan beberapa saat kemudian informasi saldo rekening Mandiri akan muncul di layar.

Meskipun cara yang kedua tidak secara gamblang menyebutkan syarat ketersediaan pulsa reguler, namun ada baiknya Anda melakukan langkah antisipasi yaitu dengan cara memiliki pulsa yang cukup sebelum melakukan cek pulsa dengan kode UMD supaya bisa mendapatkan info yang diinginkan dengan lebih cepat dan tanpa hambatan. 

Tidak sulit kok, melakukan cek saldo rekening Bank Mandiri dengan SMS Banking. Dengan memilih salah satu dari du acara di atas dijamin Anda bisa mengetahui dengan pasti jumlah uang di dalam rekening dalam waktu singkat. Mengecek saldo dengan SMS banking juga menjauhkan Anda dari ribetnya mengantre di ATM hanya untuk mengetahui dengan pasti kondisi rekening Bank Mandiri. 

Selain untuk memeriksa saldo, SMS banking juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan lain, misalnya saja transfer dalam bank atau antar bank, membeli pulsa, membayar tagihan, dan sebagainya. Ingat ya, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup sebelum menggunakan fitur yang ditawarkan oleh layanan SMS banking Mandiri supaya kegiatan perbankan berjalan lancar dan tidak terputus di tengah jalan.