Cara mengetahui alamat pemilik rekening lengkap dengan cek no rek BRI dan cek identitas di bank BRI BCA BNI di 2021

Cerdas! Ini Dia Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening Bank

Era yang serba digital memang memberikan banyak kemudahan bagi Anda, baik saat belanja maupun mengurus banyak hal. Sayangnya, kemudahan ini juga sering dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi dengan cara yang salah, misalnya lewat penipuan atau perdagangan barang terlarang. Tentu saja siapapun tidak akan pernah berharap ini terjadi. Namun, jika ternyata kemalangan menimpa dimana Anda menjadi korban penipuan berbentuk apapun dan pihak penipu menyertakan rekening bank untuk menerima transferan uang, maka Anda bisa mengambil langkah cerdas dengan melakukan cara mengetahui alamat pemilik rekening

Dengan mengetahui alamat si pemilik nomor rekening, Anda bisa melacak keberadaannya, mengambil kembali hak Anda yang sudah direbut baik dalam bentuk uang maupun barang, dan bahkan melaporkannya kepada pihak yang berwajib. Cara paling mudah untuk melakukan ini adalah dengan cek identitas lewat no rekening bank, yang mewajibkan Anda untuk datang ke agen CS bank terkait untuk meminta informasi dan membuat pengaduan. Namun sebelum ke sini, sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan terlebih dahulu.

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening Bank Lewat Website Pemerintah

Kemajuan teknologi yang membuka celah bagi tindak kriminal penipuan dan perdagangan ilegal ternyata juga menjadi perhatian pemerintah, khususnya Kementerian Informasi dan Komunikasi. Untuk melindungi masyarakat dan tindak kejahatan seperti ini, saling berbagi info, sekaligus membantu pemerintah melacak nomor rekening bank bermasalah, kementerian terkait meluncurkan laman cekrekening.id dimana Anda bisa memasukkan nomor rekening yang didapatkan dari pihak penipu ke dalam kotak pencarian dan kemudian memeriksa apakah ada pengaduan yang sama tentang norek tersebut. 

Cara cek no rekening BRI yang bermasalah ini bisa dilakukan dimana saja dengan hasil yang valid. Jika ternyata cara cek no rek BRI lewat laman ini menunjukkan bahwa nomor rekening yang bersangkutan memang bermasalah, maka Anda bisa ikut mengajukan pengaduan. Semakin banyak jumlah pengaduan yang diterima, semakin cepat pula tindakan pemerintah untuk mengatasinya. Kendati cara mengecek rek BRI ini mungkin tidak bisa mengembalikan uang yang sudah hilang, setidaknya Anda mengambil peran untuk meminimalkan kemungkinan kejadian yang sama terulang kembali.

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening Lewat CS Bank

Setelah melakukan cek nomor rekening BNI dan mendapati bahwa rekening tersebut sering tersangkut masalah kriminal dalam bentuk penipuan atau yang lain, Anda bisa menindaklanjutinya dengan datang ke kantor polisi demi mendapatkan surat pengantar. Dengan mengumpulkan bukti seperti tangkapan layar percakapan, struk transfer atau bukti lain yang mendukung, plus hasil pencarian rekening di laman pemerintah, Anda bisa mengajukan keluhan ke kantor polisi dimana nantinya akan dikeluarkan surat pengantar sehingga Anda bisa meneruskannya ke pihak bank terkait.

Berbekal surat pengantar dari kepolisian, cek nomor rekening BCA bisa menjadi lebih mudah. Begitu bertemu dengan agen CS bank tersebut, Anda bisa menyampaikan niat dan tujuan datang serta melaporkan tindak kriminal yang berhubungan dengan nomor rekening yang dimaksud. Dengan segala bukti yang diperkuat dengan surat pengantar kepolisian, akan lebih mudah untuk cek no rek BNI berikut menemukan nama pemilik dan juga alamatnya. Pihak bank juga pasti akan melakukan penyelidikan. Jika memang terbukti nomor rekening tersebut bermasalah, bank akan segera memblokirnya sehingga tindak penipuan bisa segera dihentikan. Andapun bisa bernafas lega karena penipu yang sudah mengambil keuntungan dari Anda dan korban lainnya bisa ditindak dan diharapkan dapat menghentikan sepak terjangnya yang buruk itu.

Kebutuhan yang meningkat dan lapangan kerja yang terbatas mungkin menjadi alasan banyak orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil jalan pintas dalam mencari keuntungan, yaitu dengan melakukan penipuan. Meskipun memang masa-masa sulit masih terus terjadi, hal ini tidak bisa menjadi alasan untuk membenarkan tindakan penipuan yang melibatkan nomor rekening sebagai wadah menerima uang haram tersebut. Jadi, Anda sebagai bagian dari masyarakat harus lebih pintar dan berani mengambil langkah supaya tahun 2021 tidak memberikan kenangan buruk tentang banyaknya korban penipuan yang dirugikan.