Kartu Kredit Permata

Cara buat kartu kredit bank Permata di 2021

Pendapatan bulanan

Gaji minimum Rp 3 juta / bulan

Rate Bunga

Mulai dari 0.79% per bulan

Usia

Batas usia pemohon dari 21 tahun

Ingin Apply Kartu Kredit Permata? Bagaimana Cara Mengajukannya

Di tahun 2021 ini mungkin Anda sudah mantap untuk mencoba ajukan kartu kredit Permata. Sudah bagus, sebab deretan jenis kartu kredit Bank Permata menjadi deretan produk kredit yang direkomendasikan. Ada banyak keuntungan, yang berbeda-beda untuk setiap jenisnya.

Ada kredit Permata yang ditawarkan untuk membuat lebih hemat belanja bulanan. Juga ada yang ditawarkan untuk membuat hemat setiap kali servis mobil. Malahan ada kartu khusus untuk satu supermarket, sehingga keuntungannya akan berlipat ganda setiap kali digunakan kartu platinum bca.

Dalam kesempatan ini Anda tak hanya akan mengetahui apa saja jenis-jenis kartu kredit dari Bank Permata saja. Melainkan info bagaimana cara ajukan dan cara cek tagihannya juga.

Cara Daftar Kartu Kredit Permata

Kini Anda sudah bisa membuat produk kartu kredit ini dengan mengetahui bagaimana cara daftar. Lebih tepatnya lagi disebut sebagai cara apply, yang akan dilakukan secara offline.

  • Datang ke Kantor Cabang Bank Permata

Cari dulu di mana kantor cabang Bank Permata terdekat dengan lokasi Anda.

  • Antri Customer Service

Jika sudah sampai, segera ambil antrian customer service.

  • Apply dengan Pilih Jenis Kartu

Apa saja jenis Permata kartu kredit akan disebutkan berikutnya. Sebaiknya pilih yang paling dibutuhkan dengan limit sesuai kemampuan bayar.

  • Isi Formulir

Setelahnya Anda akan diberi formulir yang harus diisi sebagai pengajuan. Jika sudah, kumpulkan lagi ke petugasnya.

Mungkin Anda penasaran apakah ada cara online untuk apply kartu kredit dari Bank Permata. Jawabannya ada, dan Anda akan membutuhkan mobile banking untuk melakukannya. Nama aplikasinya adalah PermataX, di sana Anda bisa registrasi dulu, login, dan kemudian apply.

Namun ingat, cara ini hanya berlaku jika Anda sudah punya tabungan atau debit di Bank Permata. Sebab jika tidak, Anda tidak bisa melakukan login nya.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata

Cara cek tagihan kartu kredit Permata yang akan diberikan ini menggunakan metode SMS Banking. Tidak butuh sinyal atau kuota internet, namun akan membutuhkan pulsa. Caranya sangat sederhana, apa yang benar-benar harus diingat adalah format pengiriman SMS nya.

  • Siapkan Hp dengan Pulsa

Karena melalui SMS, harus dipastikan dulu pulsanya ada.

  • Ketik Format SMS

Masuklah ke kotak pesan dan mulai tulis pesan baru. Untuk mengetahui berapa tagihan Anda, cukup dengan mengetik INQ spasi CC spasi nomor kartu spasi tanggal lahir. Karenanya, Amda harus siapkan kartu kredit fisik nya supaya bisa lihat langsung berapa nomornya. Untuk tanggal lahir, formatnya adalah tanggal, bulan, dan tahun.

  • Kirim SMS

Setelah memasukan formatnya dengan benar, kirim SMS ini ke nomor 3399. Beberapa saat kemudian Anda akan mendapatkan SMS yang berisi tagihan serta limit yang tersisa. Mudah bukan?

Cara lain untuk mengetahui tagihan atau sisa limit adalah dengan aplikasi Mobile Banking. Pertama harus miliki dulu aplikasinya, yaitu dengan instal melalui app store. Kemudian lakukan registrasi, dan login setelahnya.

Di dalamnya akan ada banyak menu perbankan yang mana salah satunya menu khusus kartu kredit. Info berapa tagihan kartu Anda akan muncul di sana.

Jenis-Jenis Kartu Kredit Permata

Boleh jadi kartu kredit Permata Hero jadi yang paling sering Anda jumpai. Wajar, sebab produk kredit ini memang sangat membantu siapa saja yang butuh mencukupi kebutuhan bulanan di supermarket seperti Hero.

Tentu Bank Permata masih tawarkan produk kartu kredit lainnya. Adapun seri atau jenis credit card Permata antara lain Permata Hero Card Platinum, Permata Hero Classic, Permata Hero Card Gold, Permata Shopping Titanium, Permata Shopping Platinum, Mastercard Shopping Gold, Mastercard Shopping Classic, Mastercard Shopping Gold, Visa Astra World Gold, dan Visa Astra World Platinum.

Masing-masing menghadirkan promo kartu kredit Permata yang berbeda. Visa Astra Word memang memberikan bunga efektif sebesar 2.25%, namun dengan kartu ini Anda akan selalu mendapatkan diskon 5% di seluruh jaringan bengkel Astra. Permata Shopping Titanium bunganya hanya 2% saja, namun akan memberikan diskon sebesar 5% setiap kali digunakan transaksi di banyak supermarket.

Cek juga

Cara hutang pulsa Indosat khususnya Im3 di 2021

Pendapatan bulanan

hingga Tidak ada minimum pendapatan

Rate Bunga

hingga Biaya adm 2500

Usia

Wajib memiliki KTP

Dapatkan pinjaman 100 juta BRI lengkap dengan syarat nya 2021

Pendapatan bulanan

hingga Minimal gaji 4 juta/ bulan

Rate Bunga

hingga Bunga 2% per bulan

Usia

Batas usia pemohon dari 21 tahun

Cara pengajuan apply Kartu Kredit BRI beserta promo dan biaya nya di 2021

Pendapatan bulanan

hingga Minimal 2 juta / bulan

Rate Bunga

hingga Mulai dari 2%

Usia

Berusia min 21 tahun