Pinjaman Bank Syariah

Cara pengajuan pinjaman Bank Mandiri BNI BRI Syariah tanpa riba di 2021

Pendapatan bulanan

Minimal pendapatan 2 jt/ bulan

Rate Bunga

Mulai dari 0.79% per bulan

Usia

Minimal usia 21 tahun

Tiga Bank yang Berikan Pinjaman Bank Syariah Beserta Penjelasannya

Pinjaman bank syariah akan memberikan Anda pengalaman mendapatkan pinjaman tanpa riba. Sesuai dengan apa yang diajarkan dalam agama Islam, seharusnya segala aktivitas ekonomi dilakukan tidak dengan riba.

Termasuk juga untuk mendapatkan pendanaan. Siapa yang memberikan pinjaman dengan sistem syariah akan menerapkan salah satu akad pinjam-meminjam. Untungnya, tak hanya satu atau dua bank saja di Indonesia yang menawarkan pinjaman dengan sistem syariah. Melainkan ada banyak.

Namun, bank yang akan dibahas dalam kesempatan ini hanya ada tiga saja. Akan dibahas secara umum pinjaman syariah dari Bank BRI, Bank BNI, dan Bank Mandiri di pinjaman bank mandiri syariah.

Pinjaman Bank Syariah dari BRI

Salah satu yang diminati dan menjadi produk pinjaman baru adalah KTA BRI Syariah. .Banyak diminati, sebab satu jenis pinjaman ini saja sudah bisa berikan banyak solusi. Solusi pertama adalah untuk kendala tidak dimilikinya aset untuk dijadikan jaminan. Solusi yang kedua adalah bisa diajukan di mana saja dan kapan saja.

Pengajuan KTA Syariah ini melalui aplikasi BRISyariah. Masih ada jenis pinjaman lain tentunya. Beberapa diantaranya adalah KUR BRI Syariah, pinjaman Purna, multi Faedah, Griya Faedah, dan Mikro Faedah.

Pinjaman BRI Syariah KUR diperuntukan debitur yang ingin memulai atau mengambangkan usaha yang sudah ada. Sedangkan pinjaman Mikro Faedah digunakan untuk menambah modal usaha dalam bentuk aset atau benda.

Griya Faedah sebagai pendanaan beli dan renovasi properti, sedangkan Multi Faedah digunakan untuk kebutuhan konsumtif. Juga ada Purna dan Pra Purna yang bisa diandalkan para calon pensiunan.

Semuanya mengharuskan debiturnya punya penghasilan tetap. Di tahun 2021 ini Anda bisa ajukan secara online atau secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang nya.

Jika lewat online, pilihan produk pinjaman terbatas dan akan mengharuskan Anda instal aplikasinya. Namun jika secara offline, pilihannya akan lengkap.

Pinjaman Bank Syariah dari BNI

Ada juga pinjaman BNI Syariah yang ditawarkan dengan enam jenis. Enam jenis pinjaman yang ditawarkan Bank BNI dengan prinsip syariah antara lain Multiguna iB Hasanah, Griya iB Hasanah, Oto iB Hasanah, CCF iB Hasanah, pinjaman umroh, dan KUR BNI Syariah.

Pinjaman Multiguna iB Hasanah bisa digunakan untuk kebutuhan apa saja. Bisa untuk usaha, modal, juga untuk konsumtif. Griya iB Hasanah hanya untuk renovasi dan beli properti atau tanah. Sedangkan Oto iB Hasanah sebagai pendanaan untuk beli kendaraan bermotor.

CCF iB Hasanah akan memberikan pendanaan dalam bentuk investasi yang likuid. Kemudian pinjaman umroh jelas untuk memberi kesempatan ikut umroh meski dana belum ada. Juga ada pinjaman khusus untuk para wirausaha, yakni KUR BNI Syariah.

Syarat-syarat untuk semua jenis pinjaman hampir mirip satu sama lain. Minimal usia 21 tahun, punya KTP, punya penghasilan tetap, dan punya kemampuan bayar angsuran.

Pinjaman Bank Syariah dari Mandiri

Bank berikutnya yang bisa tawarkan pinjaman dengan sistem syariah adalah Bank Mandiri. Telah banyak ditawarkan jenis atau produk pinjaman Bank Mandiri Syariah. Apakah Anda ingin pinjam untuk umroh, untuk beli rumah, customer network financing, kebutuhan konsumtif, hingga untuk usaha pun bisa.

Malahan sudah ditawarkan KTA Mandiri Syariah yang memuat pendanaan lebih fleksibel. Semakin besar kesempatan dapat pendanaan dari bank, karena tidak melulu harus punya aset yang bisa dijadikan pendanaan.

Lebihnya pinjaman dari Bank Mandiri Syariah adalah syarat yang super mudah. Tidak perlu harus bekerja di suatu tempat atau lembaga yang sudah bekerja sama dengan Mandiri Syariah, siapa saja bisa. Sebab syarat utamanya harus punya buku tabungan, punya penghasilan tetap, KTP, KK, dan akta nikah jika sudah menikah.

NPWP akan dibutuhkan untuk pinjaman di atas Rp50 juta. Untuk kelebihan yang ditawarkan, Anda kan dapatkan pinjaman bebas bunga, pinjaman dengan plafon Rp200 juta, dan syarat yang mudah.

Untuk gadai emas pun bisa, merupakan salah satu produk pinjaman yang baru. Jika Anda penasaran dengan pinjaman yang paling dicari, jawabannya adalah Mandiri Griya Berkah. Pendanaan sistem syariah yang ditujukan untuk beli atau renovasi properti, seperti rumah dan apartemen.

Cek juga

Dapatkan pinjaman dana tunai dari Indodana aplikasi pinjaman online paylater 2021

Pendapatan bulanan

hingga Minimal pendapatan 2 jt/ bulan

Rate Bunga

hingga 0, 5% / hari

Usia

Batas usia pemohon dari 21 tahun

Dapatkan pinjaman online Syariah langsung cair dan tanpa riba legkap beserta KSP Syariah Baitussalam di 2021

Pendapatan bulanan

hingga Minimal pendapatan 2 jt/ bulan

Rate Bunga

hingga Suku bunga 7% efektif per tahun

Usia

Batas usia pemohon dari 21 tahun

Dapatkan tabel angsuran pinjaman 100 - 200 juta tanpa jaminan di BRI 2021

Pendapatan bulanan

hingga Minimum pendapatan 3 juta

Rate Bunga

hingga Suku bunga dari 3 - 5% / bulan

Usia

Minimal usia 21 tahun