Pinjaman BRI Syariah

Ajukan pinjaman BRI Syariah dengan Kredit BRI Syariah dengan jaminan BPKB Motor di 2021

Pendapatan bulanan

Gaji minimal 2 juta/ bulan

Rate Bunga

Mulai dari 6% per tahun

Usia

Minimal usia 21 tahun

Bukan Hanya KTA dan Pinjaman Online Saja, Ketahui Jenis Pinjaman BRI Syariah Lainnya

Pinjaman BRI Syariah kini sudah ditawarkan secara offline maupun secara online. bertambahnya fasilitas yang diberikan untuk nasabah ini membuat pinjaman ini semakin banyak disukai saja.

Untuk mendapatkan kredit BRI Syariah yang offline Anda hanya perlu kunjungi kantor cavang Bank BRI Syariah terdekat saja. Sedangkan untuk versi online, bisa didapatkan melalui aplikasi. Apa aplikasinya akan Anda ketahui segera.

Ada KTA BRI Syariah juga ada KUR BRI Syariah. Debitur kini bisa lebih leluasa, apalah ingin pinjaman namun tidak punya sesuatu yang diagunkan, atau memang memilikinya di KUR bni syariah.

Jenis-Jenis Pinjaman BRI Syariah

Untuk sekarang ini, hanya pinjaman BRI Syariah jaminan sertifikat yang ditawarkan. Memang ada KTA atau kredit tanpa agunan, namun di poin ini akan dibahas yang membutuhkan sertifikat atau agunan.

Ada empat pinjaman yang ditawarkan sejak Bank BRI Syariah ada, yakni KUR Syariah, Mikro 25iB, Mikro 75 iB, dan Mikro 200 iB. Mikro 25 iB merupakan pinjaman yang ditawarkan dengan plafon mulai dari Rp5 juta sampai Rp25 juta saja.

Kemudian untuk Mikro 75 iB, plafonnya sampai Rp75 juta. Beberapa pilihan tenor pengembalian mulai dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan yang paling lama adalah 36 bulan. Jika pinjaman sebesar Rp75 juta dianggap kurang, bisa memilih Mikro 200 iB yang ditawarkan dengan plafon Rp75 juta sampai Rp500 juta. Tenor yang ditawarkan mulai dari 5 bulan sampai 60 bulan atau 5 tahun.

Masih ada lagi pinjaman yang dikhususkan untuk modal usaha, yakni pinjaman KUR. Pembiayaan maksimal yang ditawarkan jenis ini sampai Rp25 juta saja. Namun, pilihan jangka waktu yang ditawarkan sangat lah fleksibel. Anda bisa pilih tenor mulai dari 6 bulan saja sampai yang paling lama adalah 60 bulan.

Pinjaman BRI Syariah KTA

Selain pinjaman Bank BRI Syariah yang bisa didapatkan secara offline, Anda juga bisa dapatkan pinjaman jenis lainnya yang mungkin jadi kebutuhan. Ada dua yang akan dibahas lebih lengkap, yakni pinjaman BRI Syariah tanpa agunan dan pinjaman online.

Lebih dulu akan dibahas pinjaman yang tidak membutuhkan agunan atau jaminan. KTA kini tak hanya bisa Anda dapatkan secara konvensional saja, saat ini Anda bisa dapatkan kredit tanpa agunan yang menggunakan prinsip atau sistem syariah.

Ada tiga keunggulan yang ditawarkan Bank BRI melalui KTA dalam bentuk syariah ini. Tidak akan ada cakupan khusus untuk kebutuhan tertentu, menggunakan akad murabahah, dan tidak ada jaminan atau agunan.

Akad murabahah yang dimaksud adalah akad pinjam-meminjam. Bukan akad yang memberikan nasabah dalam bentuk benda, melainkan dalam bentuk uang tunai. Keamanan terjamin, sumber uangnya benar-benar berasal dari Bank BRI sehingga tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Kebutuhan apa saja membolehkan seorang debitur mengajukan pinjaman ini. termasuk untuk kebutuhan konsumtif sekalipun, tetap boleh. Sebab salah satu keunggulannya adalah tidak akan ada cakupan batas penggunaan pinjaman.

Ketahui apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk bisa ajukan pinjaman ini. Calon nasabah harus seorang karyawan atau pegawai dari lembaga yang bekerjasama dengan BRI Syariah dalam bentuk KPO. Syarat usia minimal adalah 18 tahun dan 65 tahun maksimalnya. Soal dokumen, hanya akan dibutuhkan KK, KTP, dan akta nikah jika sudah menikah.

Pinjaman tanpa agunan BRI Syariah sementara ini hanya bisa didapatkan secara offline saja.

Pinjaman BRI Syariah Online

Opsi lainnya adalah pinjaman online BRI Syariah. Sebagaimana pinjaman online pada umumnya, Anda akan membutuhkan aplikasi untuk mengajukan. Nama aplikasinya adalah BRISyariah. Jenis-jenisnya banyak, ada yang dihadirkan sebagai pinjaman BRI Syariah jaminan BPKB motor.

Adapun beberapa jenisnya adalah Purna/Pra Purna, Multi Faedah,Griya Faedah, Mikro Faedah, dan KUR. Masing-masing memiliki akad yang berbeda dan juga limit atau plafon yang berbeda.

Namun tetap ada kesamaannya, yakni cara pengajuan yang dilakukan secara online. akan membutuhkan pengisian formulir elektronik, swafoto, dan beberapa dokumen untuk difoto. Karena solusi yang ditawarkan pinjaman ini, BRISyariah semakin eksis saja sepanjang tahun 2021. Dari sekian banyaknya jenis pinjaman yang ditawarkan, pasti ada salah satu yang dibutuhkan.

Cek juga

Cara buat kartu kredit bank Permata di 2021

Pendapatan bulanan

hingga Gaji minimum Rp 3 juta / bulan

Rate Bunga

hingga Mulai dari 0.79% per bulan

Usia

Batas usia pemohon dari 21 tahun

Cara ajukan pinjaman online dengan aplikasi Dana Rupiah yang terdaftar di OJK 2021

Pendapatan bulanan

hingga Mulai dari 2 juta/ bulan

Rate Bunga

hingga Suku bunga rendah mulai dari 1.49%

Usia

Batas usia pemohon dari 21 tahun

Pinjam dana cepat cair dengan aplikasi Dana Rupiah yang sudah terdaftar di OJK 2021

Pendapatan bulanan

hingga Gaji minimal 2 juta/ bulan

Rate Bunga

hingga mulai dari 1.2% per bulan

Usia

Batas usia pemohon dari 21 tahun