Rekomendasi Wisata Di Dieng

Para wisatawan pastinya sudah kenal dengan keindahan dataran tinggi Dieng. Dieng memiliki alam yang sangat memepesona. Pantas saja Wisata Dieng dijuluki keindahan dunia diatas awan, Kita bisa melihat bagaimana indahnya saat matahari terbit dan tenggelam. Keindahan danau atas awan di dataran tinggi Dieng memang tidak bisa tergambarkan dengan kata-kata. Selain itu juga, Dieng juga mempunyai Candi yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata di Dieng.

  1. Tempat Wisata Telaha Pengilon Dieng

Salah satau tempat wisata favorit dieng yang tidak boleh dilewatkan adalah Telaha Pengilon. Telaga ini letaknya bersebelahan dengan telaga warna. Telaga pengilon memiliki warna air yang jernih dan tidak memiliki warna seperti pada telaga warna. Untuk penggemar fotografi yang pasti akan senang dnegan pemandangan di sekitar Telaga Warna dan Telahga Pengilon ini, diman terdapat telaga yang dikelilingi perbukitan asri dan juga hijau.

  1. Obyek Wisata Alam Sikunir Dieng

Tempat yang paling eksotis untuk menikmati keindhan dunia dari atas awan, Anda bisa menikmati keindaha matahari terbit dari sini. Tempat ini juga jarang sepi, selalu ramai oleh pengunjung baik dari Jawa Tengah ataupun dari berbagai daerah di Indoneisam bahkan daro berbagai negara. Perlu kita ketahui, untuk waktu terbaik menikmati sunrise adalah sekitar bulan Juli-Agustus dimana pada bulan itu merupakan musim kemarau sehingga langit akan tampak bersih dan tidak ada awan ataupun hujan. Namun karena pemandangan yang dinikmati adalah matahari terbit atau sunrise, Anda harus datang ke spot pengamatan Bukit Sikunir Dieng ini pada waktu fajar ataupun pagi buta. Biasnaya para wisatawan akan menginap di penginapan, homestay atau hotel yang banyak terdapat di seputaran Kawasan Deng Plateau.

  1. Obyek Wisata Pendakian Gungng Prau Dieng
Baca Juga  Jual Beli Rumah Apakah Bisa Membuat Anda Kaya? Ini Fakta dan Tipsnya

Untuk kamu yang suka hikung, Dieng mempunyai banyak pilihan, tertuama untuk anda yang hobi mendaki gunung. Pendakinan gungng Prau ini merupakan sebuah wisata uanhg dikhususkan untuk andayang hobi mendaki gunung atau sebagai pecinta alam. Sama halnya seperti pendakian lainnya untuk mendaki gunung prau diperlukan persiapan yang lebih matang terutama kesiapan fisik dari pendaki itu sendiri. Pendakian Gunung Prau, memang tidak sepopuler pendakian gnung di sekitarnya seperti Sindoro, Sumbing, Merapi dll, namun Gungg Prau ini memiliki keistimewaan tersendiri dan memiliki pemandangan yang tidak kalah indah, jalur pendakian dapat ditempuh dari Kendal ataupun Kawasan Dieng.

  1. Obyek Wisata Candi Arjuna Dieng

Ini dia salah satu candi yang ada di Dieng, disini bukan hanya candi arjuna saja, ada juga Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, Dan Candi Sembadra, sehingga kompleks ini dikenal dengan kompleks percandian Arjuna. Berdasarkan prasasti yang dulu pernah ditemukan di kompleks Candi Arjuna ini, kemungkinana Candi Arjuna dibangun pada awal abad IX M.

  1. Objek Wisata Sumur Jalatunda di Dieng

Satu lagi obyek wisata Dieng yang menarik untuk dikunjungi adalah sumur Jalatunda, Sumur ini terbrntuk akibat adanya fenomena Geologi. Sumur ini memiliki diameter 90 meter. Sumur Jalatunda terbentuk dari letusan gunung berapi. Jutaan tahun yang lalu, Bekas letusan ini kemudian membentuk lubang kawah seperti sumurr. Lambat laun lubang ini terisis dnegan air sampai saat ini.

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.