Yuk, Cari Tahu Cara Dapat Beasiswa Kuliah Dari 3 Artis Cantik dan Pintar Ini!

Memiliki karir yang cemerlang dan menghasilkan banyak uang serta populeritas sering kali dirasa cukup bagi sebagian orang, khususnya mereka yang bekerja di dunia entertainment. Sehingga tak heran jika banyak orang yang beranggapan bahwa menjadi artis terkadang kerap mengabaikan urusan pendidikan. Padahal seperti yang kita tahu, pendidikan adalah kebutuhan penting yang perlu dijalani. Apalagi jika bisa sukses mendapatkan beasiswa kuliah.

Orang yang melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah di sebuah perguruan tinggi memang menjadi harapan besar bagi para orang tua, serta pemerintah yang kini mendorong terwujudnya wajib belajar 12 tahun. Dengan begitu, diharapkan standar minimal pendidikan warga Indonesia yang merupakan S1 bisa terealisasikan. Mengingat warga baru akan membiayainya di jenjang itu saja. Namun, tak semua orang peduli hal ini.

Tetapi, ada pula beberapa artis muda terkenal yang bersemangat untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya hingga di bangku kuliah. Mereka tidak hanya puas dengan karir keartisannya saja. Bahkan, karena potensi-potensinya, artis-artis ini malah mendapat beasiswa kuliah yang sulit didapatkan orang lain. Siapa saja kah mereka?

 

Maudy Ayunda

Pemain film, model dan penyanyi ini tidak hanya memiliki bakat di dunia seni. Di bidang akademis, Maudy dikenal sebagai murid berprestasi yang kerap mendapat nilai tinggi, juga hobi membaca. Setelah lulus dengan nilai baik di SMA, Maudy secara mengejutkan lolos ujian seleksi ke Oxford University di Inggris. Padahal saat itu dirinya tengah disibukkan dengan aktifitas syuting.

Di awal tahun 2019, Maudy kembali menorehkan prestasi dengan mengumumkan dirinya yang mendapat beasiswa kuliah ke dua universitas internasional sekaligus. Yakni Harvard University dan Stanford University di Amerika Serikat. Setelah mempertimbangkannya, akhirnya Maudy memilih Standford dan akan memulai kuliahnya September ini.

Baca Juga  Hosting Gratis Untuk Anda Yang Sedang Belajar Membuat Website

 

Cinta Laura

Artis belasteran Indonesia-Jerman ini tidak hanya membanggakan tanah air dengan terpilih menjadi brand ambassador merk terkenal fashion dunia, tetapi juga memiliki otak jenius di sekolah. Sejak duduk di bangku SMP dan SMA, Cinta memang kerap meraih banyak prestasi seperti lomba untuk mata pelajaran tertentu hingga lomba dalam cabang olahraga renang.

Tak heran, jika Cinta berambisi untuk terus berprestasi hingga di bangku kuliah. Dia melanjutkan studi S1 Jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Columbia University. Dua gelar itu diambilnya dengan masa studi hanya tiga tahun. Cinta kemudian mendapat dua tawaran beasiswa kuliah untuk gelar master dari Marshal & Rhodes Scholarship di Oxford University dan Gates Cambridge Scholarship di Cambridge University.

Baca juga: Mengenal Kredit Pendidikan di Indonesia

Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik ini sempat mengejutkan netizen saat dirinya dinyatakan lolos untuk seleksi penerimaan beasiswa kuliah LPDP dari Pemerintah Indonesia yang mengcover segala biaya Pendidikan S2 nya ke Columbia University. Sebab seperti yang diketahui, seleksi penerimaan beasiswa kuliah yang satu ini adalah yang tersulit di Indonesia.

Calon penerima beasiswa tak hanya harus memiliki nilai akademik yang bagus atau prestasi non-akademik yang membanggakan, tapi juga dilihat dari bagaimana kontribusi nyata yang telah dan akan dilakukan untuk Indonesia selepas masa kuliah nanti. Sehingga penerima beasiswa kuliah LPDP harus kembali ke tanah air dan mengabdikan diri serta ilmu yang didapatnya ke Indonesia. Siapa sangka, Tasya yang sebelumnya lulus S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini justru mendapatkannya.

 

Tiru Hal Ini Jika Ingin Dapat Beasiswa Kuliah

Untuk mendapat beasiswa kuliah memang tidak mudah, namun bukan berarti tak mungkin digapai. Oleh karenanya, anda harus menyiapkan segala sesuatunya secara dini agar bisa memenuhi syarat penerimaan beasiswa kuliah. Tak hanya itu, anda juga harus memaksimalkan potensi diri agar memiliki banyak prestasi yang membantu penilaian.

Baca Juga  HostNET - Your Link Solutions

Jika menelisik cerita tiga artis di atas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mendapatkan beasiswa kuliah. Pertama, coba lah untuk gali potensi diri yang bisa

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.